DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Anton Charliyan Mantan Kapolda Jabar Hadiri Ulang Tahun Ke-14 LINTAS PENA MEDIA dan Acara Santunan Anak Yatim Piatu

 


TASIKMALAYA
---Pada hari Rabu 10 Januari 2024, PT LINTAS PENA MEDIA sebagai penerbit media cetak dan online LINTAS PENA, NUANSA POST dan LINTAS HUKUM INDONESIA menyelenggarakan acara syukuran HUT Ke-14 dan menyantuni 44 anak yatim piatu yang berasal dari Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

            Pada acara syukuran tersebut tampak hadir mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN, Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya Rahayu mewakili Penjabat Walikota Tasikmalaya, Kabid Kominfo DISHUBKOMINFO Kabupaten Tasikmalaya Drs.Rahayu Jumiat Abdullah,S.Sos,M.Si bersama Kabid Komunikasi & Informatika mewakili Pemkab Tasikmalaya, Iman Pranata,S.STP Kabid Kominikasi & Informatika Diskominfo Kota Tasikmalaya, Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Perwakilan Sekretaris DPRD Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Prokopim Kab.Tasikmalaya, Perwakilan Bank BPR Siliwangi, perwakilan perguruan tinggi, ormas ,Camat Indihiang Nanang Iskandar, Danramil 1202/Indihiang Mayor CHK Wawan Sofyan mewakili Dandim 0612/Tasikmalaya, Kapolsek Indihiang Kompol H. Iwan Setiawan,S.IP mewakili Kapolres Tasikmalaya Kota, tokoh Budaya dan Ketua Gernas Tasikmalaya  Rd H Dicky Zulkarnaen, Ki Bima, Ki Danu , Rifai Nasution, Ketua LSI Tasikmalaya Asep Suparman, Ki Sanca Dewan Kebudayaan Tasikmalaya, Dendy Smart Boy Gernas, Baehaqi Ketua Koperasi  Soekapura, dan tamu undangan lainnya.

            Dalam kata sambutannya, Anton Charliyan menjelaskan, sadar atau tidak sebenarnya kiat saat ini sudah mulai memasuki era digital , dimana seluruh kegiatan bisa kita lakukan dengan lebih canggih.Secara mudahnya era digital adalah satu era atau zaman yang di dalamnya sudah memiliki kondisi perkembangan begitu maju hingga semua kegiatan penting bisa dilakukan secara digital.

“Perkembangan era digital juga semakin lama semakin berjalan begitu cepat hingga tak bisa dihentikan oleh manusia. Hal ini tak lain karena kita sebagai manusia sendirilah yang pada akhirnya menuntut dan meminta berbagai macam hal secara lebih efisien serta praktis.Tentunya, kemajuan era digital yang begitu pesat juga memberikan berbagai macam jenis dampak, baik itu dampak positif maupun dampak negatif.”jelasnya

Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan mengaku  salut kepada jajaran ketiga media yang dikelola PT LINTAS PENA MEDIA, karena selain eksis di era digital (media online), juga tetap bertahan di media cetak dan beredar luas ke seluruh pelosok Indonesia.”Tidak mudah mengelola media cetak yang tetap eksis dan berkembang, karena harus bersaing dengan media online yang berkembang pesat di era digital. Tapi media cetak yang dikelola PT LINTAS PENA MEDIA  masih tetap bertahan di era digital hingga kini berusia 14 tahun,”tutur Ketua Umum Gernas GNPP Prabowo Gibran

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Ketua Dewan Pembina PT LINTAS PENA MEDIA berharap kepada media LINTAS PENA, NUANSA POST dan LINTAS HUKUM INDONESIA bersinergi dengan TNI-Polri dan pemerintah dalam mempublikasikan kegiatan kegiatan positif.

Sementara itu, Presiden Direktur PT LINTAS PENA MEDIA Lukman Nugraha,SP yang juga Pemimpin Redaksi LINTAS HUKUM INDONESIA mengungkapkan rasa bersyukur  , karena selama 14 tahun media kami tetap eksis dan berkembang, meskipun selama 2 tahun kemarin dihantam badai Covid 19. Tidak pernah berhenti terbit.Karena tetap eksis, maka pasca Covid 19, media yang kami kelola ini banyak mendapat orderan advertorial dari Dinas Kominfo dan DPRD di sejumlah kota/kabupaten.

“Semua keberhasilan yang diraih TABLOID LINTAS PENA,   SKU NUANSA POST, dan LINTAS HUKUM INDONESIA terutama bisa eksis dan terbit secara rutin, tiada lain berkat perjuangan serta kerja keras rekan rekan wartawan, adanya perhatian dari pemerintah daerah, pihak swasta, lembaga pendidikan, kolega, relasi dan lainnya. Kami mengucapkan terima kasih, semoga media  yang kami kelola ini menjadi salah satu media terkemuka yang mampu merambah ke berbagai kota di Indonesia, meski terbit di Tasikmalaya. Insyaallah…..!!!”jelasnya.

Hal senada diungkapkan Redi Mulyadi selaku owner PT LINTAS PENA MEDIA, bahwa media cetak dan online yang dikelolanya bisa tetap eksis dan berkembang berkat perjuangan serta kerja keras rekan rekan wartawan, yang loyal bertanggung jawab terhadap profesinya.

Redi Mulyadi pun menjelaskan, bahwa  PT LINTAS PENA MEDIA sebagai penerbit ketiga media cetak dan online punya banyak program peduli masyarakat. Beberapa diantaranya santunan kepada anak yatim piatu terutama anak sekolahan melalui program LINTAS PENA Goes to School, Peduli Sosial dan lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donator/dermawan yang telah menyisihkan rejekinya untuk kegiatan  santunan kepada anak yatim piatu, terutama kepada BAZNAS Kota Tasikmalaya dan BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya yang telah berpartisipasi.”katanya.(IRENIA SAKINAH)****

 

Post a Comment

0 Comments