DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

AKBP Kurnia Setyawan Gencarkan Cooling System dan Sholat Subuh Jamaah Setiap Hari



MERANTI,
- Kesibukan sebagai anggota polri dalam menjalankan tugas sehari hari sebagai abdi negara, tidak menghalangi niat Personil Polres Kepulauan Meranti  untuk melakukan Sholat Subuh Keliling Berjamaah sekaligus cooling system pemilu damai 14 Februari mendatang, kali ini personil Polres Kepulauan Meranti solat berjamaah di Masjid AL Falah, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, Minggu (07/01/2024) Malam.

Sholat Subuh Keliling Berjamaah yang dilakukan personil Polres Kepulauan Meranti mendapat respon positif dari jamaah masjid setempat, sehingga menambah keakraban diantara abdi negara dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,SH., S.I.K., Menyampaikan, dengan kegiatan ibadah seperti ini maka akan menambah keimanan anggota dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari harinya.

"Dalam menjalankan suatu ibadah sudah pasti ada pahalanya tersendiri termasuk dengan sholat. Namun dalam ibadah sholat, pahala dapat berlipat ganda jika dilakukan berjamaah (bersama–sama red.) Dimana, selain merasakan kebersamaan didalam sholat, sholat berjamaah pun secara tidak langsung dapat mempererat tali silaturahmi," kata Kapolres Kurnia.

Kegiatan seperti ini dilaksanakan agar personil Personil Polres Kepulauan Meranti memiliki pondasi iman yang kuat sehingga dapat menjalankan tugas kepolisian dengan baik, disiplin  dan bertanggung.

Dilanjutkan lagi, kemudian kegiatan cooling system yang dilaksanakan oleh Personil  Polres Kepulauan Meranti seusai mengikuti giat Sholat Subuh Keliling Berjamaah itu sebagai ajang tukar pikiran, himbauan  dan komunikasi dengan masyarakat, Tomas, Toga dan Toda untuk bersama-sama menjaga serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 aman dan damai.

"Saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik. Jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu, tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga," ucapnya

Selain itu juga Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka bermunajat Kepada Allah SWT untuk diberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan, kelancaran dalam semua urusan dan keberhasilan dalam tugas, selain itu juga mendoakan keluarga besar Polres Kepulauan Meranti dan masyarakat kabupaten kepulauan Meranti untuk di jauhkan dari wabah dan bencana. Kemudian diberikan kedamaian dalam kegiatan sehari-hari.(PONIATUN/ Humas Polres Meranti)****

Post a Comment

0 Comments