DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Mobil Mitsubishi Milik Warga Ciamis, di Tasikmalaya Dilempar Batu oleh Geng Motor, Polisi Kejar Pelaku


 


Kota Tasikmalaya LHI

Sudah sangat meresahkan warga masyarakat Tasikmalaya,Gerombolan geng motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kembali berulah dengan merusak sebuah mobil yang melintas di Jalan mayor S.L. Tobing tugu jaya kecamatan Cihideung kabupaten Tasikmalaya, Minggu (17/12/2023) pukul 03:34, dini hari.

Mobil Mitsubishi canter tahun 2018 berwarna kuning dengan nomor polisi Z 9267 TC rusak di bagian bawah kaca depan mobil dan bodi karena sempat dilempari batu oleh para pelaku.

"Menurut keterangan saksi, pelakunya dua orang memakai sweater dan jaket warna hitam menaiki motor  Sonic warna hitam merah," Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Zainal Abidin, melalui Kepala Tim Maung Galunggung Bripka Sartanu. Akan kejar sampai kena pelaku geng motor tersebut

Mobil yang dikemudikan Ginanjar Raharja. (27) tersebut langsung berhenti dan sempat mengejar para pelaku yang kabur ke arah Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Sopir pun langsung melaporkan kejadian ini kepada Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya yang sedang berpatroli.

"Para pelaku pun sempat dikejar para saksi kejadian sampai ke Jalan Cicariang Kawalu, selanjutnya dilakukan pengejaran oleh tim Maung Galunggung," kata dia.

Selain itu, Tim Maung galunggung pun mendapati laporan pelemparan batu terhadap pengendara mobil yang dilakukan kelompok geng motor di lokasi berbeda tepatnya di Jalan Cisumur, Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Di lokasi itu, para pelaku bisa diamankan dan dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa dan dimintai keterangan."Sekira Jam 02.45 WIB bertempat di Jalan Gubernur Swaka diamankan muda-mudi yang sedang pesta miras selanjutnya dilakukan pembinaan. Adapun barang bukti yang diamankan di antarannya motor 5 unit dan miras 2 botol," pungkasnya.

Adapun operasi Tim Maung Galunggung terus digalakkan untuk memberantas kejahatan jalanan terutama kelompok geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Kepada para korban kita arahkan untuk melakukan pelaporan ke Polsek Mangkubumi atau Mapolres kota Tasikmalaya. Sementara kepada masyarakat lainnya, jika terjadi hal serupa, segera melaporkan ke berwajib,” pungkasnya.(SAKIMAN)****

 

Post a Comment

0 Comments