Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Jelang Nataru, Polres Kepulauan Meranti Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023



SELATPANJANG -
Dalam rangka jelang pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Resor Kepulauan Meranti laksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Tanthiya Sudiharjati Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Lintas Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kamis (21/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Kepulauan diwakilkan Kasat Pol PP Damkar, Tunjiarto, Ketua DPRD Kepulauan, H Fauzi Hasan, Ketua Pengadilan Agama Kepulauan Meranti diwakili oleh sekretaris, Darsono, Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili oleh Pelda Sumardi.

Selanjutnya hadir juga Danposal Selatpanjang, Kapten Laut (P) Amrizal, Kaur Kepegawaian Kantor Imigrasi, Willy  Harpriyanto, Kepala Pelindo Selatpanjang, Indra Ardiyansyah, S.T. Kepala Basarnas Selatpanjang, Prima Harrie, Plt Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti, Eko Setiawan, Kepala Dinas Perhubungan, Agusyanto Bakar, Kepala Ksop Kelas IV Selatpanjang diwakili oleh Suharto, para PJU dan perwira Polres dan peserta apel gabungan berjumlah 200 orang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, para pejabat utama Polres Kepulauan Meranti dan seluruh peserta dari berbagai instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan apel menyematkan pita operasi berwarna merah kepada sejumlah perwakilan petugas dari Polri, TNI, dan Dishub sebagai tanda dimulainya operasi Lilin Lancang Kuning 2023.

Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SIk MH diwakilkan Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain membacakan amanat Kapolri yang mengatakan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dikatakan, Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh  kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

"Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan dan harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan  transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok," kata Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnainm

Selanjutnya disampaikan hal yang paling penting adalah meningkatkan sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi. (PONIATUN/ Humas Polres)

 

Post a Comment

0 Comments