PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Satlantas Polres Meranti Gelar Pawai Sosialisasi Tertib Helm Bersama Komunitas BMW

 


SELATPANJANG
- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Meranti melaksanakan pawai sosialisasi bulan tertib helm 2023.Kegiatan yang dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Ipda Naswandi Wanto SH M.T bersama sejumlah personil lainnya itu juga diramaikan oleh Komunitas Becak Meranti Wisata (BMW), Kamis (23/11/2023).

Pawai sambil melakukan sosialisasi tertib menggunakan helm itu mengitari jalan protokol di Kota Selatpanjang seperti Jalan Ahmad Yani-Imam Bonjol- dan Jalan Merdeka.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi dan mewujudkan kesadaran seluruh masyarakat pengguna roda dua khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk selalu menggunakan Helm SNI saat berkendara dan kelengkapan lainnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, agar masyarakat lebih tertib lagi saat berkendara di jalan raya. Selain itu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain itu untuk mengurangai fatalitas kecelakaan lalu lintas dan diharapkan masyarakat lebih mengerti dan memahami tentang peraturan berlalu lintas melalui imbauan dari personil Satlantas.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Basuki Yuniarto

mengatakan, hasil dari kegiatan tersebut diharapkan bisa menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan dan

terciptanya kelancaran arus lalu lintas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti.

"Pelaksanaan pawai dalam rangka sosialisasi Bulan Tertib Helm 2023 ini dilakukan hingga terwujudnya kesadaran masyarakat baik dalam menggunakan Helm ataupun kelengkapan berkendara lainnya. Hal ini sebagai bentuk kecintaan aparat kepolisian kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dijalan,” kata Kasat Lantas, AKP Basuki Yuniarto.

 AKP Yuniarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinlatops Bagbinops Roops Polda Riau ini juga mengatakan helm merupakan komponen utama dalam menjaga keselamatan berkendara bagi pengendara roda 2.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kepulauan Meranti tentang kewajiban menggunakan helm dan tata cara menggunakan helm yang baik dan benar serta kewajiban menggunakan helm baik pengendara maupun penumpang dan kelengkapan kendaraan sepeda motor. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres)***

 

 

Post a Comment

0 Comments