PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Kemenag Banjar Gelar Doa Bersama Dan Kumpulkan Donasi Palestina

Banjar, LHI- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar berkumpul bersama ratusan siswa dan masyarakat bertempat di Alun-alun Kota Banjar menghemat doa bersama untuk palestina, Jumat (17/11/2023). 


Dihadiri oleh Majelis taklim dan Ormas Islam, para guru MTs di Kota Banjar menyampaikan dukungan serta doa kepada saudara kita warga Palestina yang kini tengah dijajah Israel. 


Kepala Kantor Kemenag Riana Anom Sari, SE. menjelaskan, bahwa pada kegiatan tersebut ditujukan sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina dengan melakukan doa bersama dan mengumpulkan donasi untuk membantu Palestina yang saat ini sedang berjuang mendapatkan kemerdekaanya. 

Adapun hasil donasi yang terkumpul  saat ini kurang lebih Rp 8 juta dan di sekolah-sekolah saat ini juga sedang berjalan. Dari satu sekolah menurut info ada yang sudah terkumpul hingga Rp 30 juta yang akan disalurkan untuk warga Palestina melalui Baznas Kota Banjar.


Lebih lanjut pihak kemenag Banjar menghimbau ke para ASN Kota Banjar di bawah kemenag untuk ikut serta berdonasi membantu juga untuk warga Palestina. 


Ditegaskannya bahwa kegiatan ini secara mendadak merupakan instruksi langsung dari Menteri Agama RI melalui kantor wilayah turun ke Kabupaten Kota.


"Saya berharap, donasi yang saat ini terkumpul bisa membantu meringankan beban serta memberikan kebahagiaan untuk rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi konflik perang". Kata Riana. 


Dirinya mengajak untuk bersama-sama menunjukan solidaritas yang tinggi kepada warga Palestina, begitu pula atas doa bersama semoga di Kabulkan Allah SWT. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments