PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Kecamatan Delang dan Batangkawa Membentuk Club Sepak Bola Khusus Usia 40


Lamandau ,LHI

Bertempat di Kota Nanga Bulik Lapangan AY bola minisoccer sebagai laga perdana kelompok pemain sepak bola dari persatuan sahabat sahabat pencinta bola dari berbagai pedesaan yang ada di Kecamatan Delang Batangkawa yang menamakan clubnya Dewa FC U40 yang berarti Delang dan Batangkawa Foot Ball Club di usia 40 an yang di sponsori oleh Pruit Smoothies Lamandau.(Aris Rudiyanto)

Sebagai permulaan kegitan, Dewa fc mengadakan sparing di laga  perdananya dengan menantang dari kelompok usia 40 an juga yaitu, Lamandau Ku U40. (Dewa FC U40 vs Lamandau Ku U40)

Pertandingan ini berlangsung satu jam waktu pertandingan dengan cuaca yang buruk/hujan walaupun sejak dari kick off lapangan di guyur hujan sampai usainya pertandingan semua pemain tetap bersemangat.

Di laga persahabatan ini Dewa FC U40 vs Lamandau Ku U40 yang sangat menguras tenaga sekali pasalnya pemain pemain nya merasa ngos - ngosan bahkan ada juga yang kram akibat tdk pernah latihan sama sekali.

Menariknya club Dewa U40 ini komposisi pemain di isi orang orang penting di Kecamatan Delang dan Batang Kawa sebagai pemain seperti .Sri Jinggo (Sekcam Kec. Delang) . Hendri Supriadi ( mantan pemain Barito Putra, guru di Kec Batang Kawa), Ebiet (guru di Kec. Delang) dan Bripka. S.Haryono. Kaposyan Kec Batangkawa)

Komposisi sementara Dewa FC U40.yakni Tj Tiju. Roni.Ebiet 4. Alexander. Alek Paman. Sri Jinggo. Revenus Bonie. Bony Tunjang. Jojon Perselo. Rony Bona . Haryono.S. Hendri Supriadi. Anggi Krisman. Hokman. Sagit Batam. Alan Pribadi. dll sementara.

Berawalnya kami membentuk club sepak bola ini karena mendengar adanya iseng-iseng dari teman- teman di Kabupaten ada rencananya mau mengadakan turnamen sepak bola di usia 40 dengan adanya rencana ini maka kami sepakat dengan teman-teman untuk membentuk club sepak bola di Delang dan Batang Kawa Pada awalnya, saya cuma ngomong dengan Mas Bonie waktu kami main laga pembukaan  turnamen Bupati Cup 3 yang mempertemukan tim Exspedisi (Tim Bupati) vs Oviccial Tim yang diselenggarakan Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana pada 3 bulan yang lalu July/Agustus 2023 .Dengan adanya iseng-iseng inilah, ternyata teman-teman sangat merespon dan tidak lama kami pun buat grup WA untuk kami dapat berkomunikasi antara satu sama lain. Kata Ebiet seorang inisiator club ketika Media LHI jumpai. (REVENUS BONIE/AGUS KAPERWIL.)

 

Post a Comment

0 Comments