Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Jumat Curhat, Polres Kepulauan Meranti Ajak Mahasiswa Wujudkan Pemilu 2024 Damai


SELATPANJANG – LHI.

Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti kembali menggelar kegiatan Jum'at Curhat bersama mahasiwa yang tergabung ke dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang menjadi sarana efektif yang digunakan oleh Polres Kepulauan Meranti  guna membuka saluran komunikasi yang lebih erat itu dilaksanakan di Pendopo Mako Polres Kepulauan Meranti, Jumat (25/11/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE,.MH, Kabag Ren Polres, Kompol Novia Indra, SH, Ps. Kabag Log Polres, AKP Wisnu Budiarto, Kasat Intelkam Polres, AKP Edi Purnomo, Kanit Regident Sat Lantas Polres, Iptu Raden Surtika M, Kasi Was Polres, Ipda Iskandar N, Perwira Polres, Ipda Dongan Manalu, Ps. Kaurmin Sat Intelkam Polres, Bripka Noprizal, S.E dan 11 orang perwakilan HMI.

Selain menjadi ajang silaturahmi, dalam kesempatan ini, Polres Kepulauan Meranti juga menyampaikan jika saat ini sedang masuk tahapan menjelang Pemilihan Umum 2024. Untuk itu mahasiswa diajak ikut menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Saya berharap kepada adik-adik dari HMI STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, mengingat kita sedang dalam tahapan Pemilu, untuk itu saya mengajak untuk berpartisipasi mensukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berkualitas," kata Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain.

Sementara itu Kabag Ren Polres, Kompol Novia Indra mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi program prioritas Kapolri yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan permasalahan Kamtibmas secara langsung dan mencari solusi bersama.

"Kegiatan jumat curhat ini merupakan program Polres Kepulauan Meranti untuk  bertemu dengan masyarakat dan komunitas agar bersama dapat bertukar pikiran, dan memberikan saran," ujarnya.

"Menanggapi tahapan Pemilu yang sedang berlangsung di Kabupaten Kepulauan Meranti, kami dari kepolisian mengharapkan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat terutama mahasiswa untuk berperan menjaga Kamtibmas yang sudah kondusif di wilayah ini," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kasat Intelkam Polres, AKP Edi Purnomo juga menyampaikan hal sama terkait kegiatan Jum'at Curhat yang menjadi salah satu  sarana untuk saling berdiskusi terkait keluhan yang ada di masyarakat.

"Kegiatan ini jadi ajang untuk kita saling berdiskusi. Kemudian kami juga mengingatkan kepada mahasiswa, jika ingin membuat suatu kegiatan yang melibatkan orang ramai maka sangat perlu yang namanya izin keramaian dan bisa langsung ke Polres untuk melakukan permohonan terkait hal itu," kata AKP Edi Purnomo.

Sementara itu Ketua HMI Kepulauan Meranti, Ikram menyampaikan terima kasih kepada Polres Kepulauan Meranti karena telah memfasilitasi untuk duduk bersama seraya menyampaikan keluhan dan program kedepannya

"Terimakasih kepada Polres Kepulauan Meranti yang telah memfasilitasi kita untuk duduk bersama yang dikemas dalam program Jum'at Curhat. Kami yang baru saja dilantik dalam kepengurusan HMI yang baru siap mendukung suksesnya Pemilu damai 2024 mendatang," pungkasnya. (RAMLI ISHAK/Humas Polres)

Post a Comment

0 Comments