PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

DPO Curi Sepeda Motor Pencari Ikan, Berhasil Diringkus Polsek Simpang Kanan, Ternyata Sebelumnya Juga Maling Pakan Ayam



Rokan Hilir - LHI

Petugas Unit Reskrim Polsek Simpang Kanan Polres Rohil berhasil membekuk DPO pencurian sepeda motor saat ditinggal mencari ikan di Bukit 1 Kelurahan Simpang Kanan. Pada sekitar awal bulan Oktober 2023 sekira jam 12.00 WIB. Lalu.

Inisial J.Tambunan (26) alamat Jln Sulun Tugu Sampan Kelurahan Simpang Kanan Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rohil, ternyata partner Pelaku RA alias Riki (23 ) alamat Dusun lll Pinang Damai Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumut. Dalam melancarkan aksi tersebut.

Tidak hanya itu, ternyata sebelumnya juga telah berkolaborasi dalam aksi mencuri pakan ayam dikandang milik korban bernama Mukhlis Triono (34) di kandang ayamnya di Dusun Sukadamai Kelurahan Simpang Kanan. Minggu 1 Oktober 2023 sekira jam 03.00 WIB.Mesin door smeer, mesin air merk Sanyo, dan 1 unit Dinamo Blower merk Simens- di gondol keduanya.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk, membenarkan adanya Laporan Penangkapan DPO Dugaan Tindak Pidana Pencurian Sepeda motor (Curanmor) beserta beberapa barang milik korban lainnya.

"Pengungkapan DPO (Daftar Pencarian Orang ) saudara RA alias Riki, pengembangan dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan atas nama tersangka lainnya yaitu saudara inisial J Tambunan," ungkap Iptu Yulanda Alvaleri.

"Dimana tersangka ini diduga sebelumnya juga melakukan pencucurian barang barang milik Pelapor bernama saudara Mukhlis Triono, Awalnya saudara Pelapor dikabari oleh anggota kerjanya bernama saudara Freddy Sudayah, lalu mengecek barang-barang di kandang ayam milik pelapor, dan telah hilang diantaranya 1 karung pakan ayam Merk Japfa SB 11, berat bersih 50 kilogram yang terletak di gudang samping kandang ayam, dan didalam kandang ayam, ternyata 1 satu unit mesin door smer merk Supra 5.5 classic warna merah putih, 1 unit mesin air merk Sanyo, 1  unit Dinamo Blower merk Simens ukuran 1500 Watt telah hilang juga .

Setelah di cek sekeliling kandang ternyata dinding kandang ayam yang terbuat dari terpal di plat dengan bambu sudah dirusak dengan cara dibongkar oleh pelaku. Dengan adanya kejadian tersebut, Pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 4.880.000,- sehingga pelapor merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Simpang Kanan," beber Plh juru bicara kehumasan polres Rohil ini.

Sementara itu petugas keamanan kebun sawit Asam Jawa bernama saudara Solikhin,

sedang melakukan kontrol keliling kebun, dan ianya melihat 2 orang laki-laki yang mencurigakan dengan membawa keranjang sedang mengangkut 1 unit mesin doorsemer, 1 unit mesin air Sanyo, dan 1 karung pakan ayam ukuran 50 kg. Saat itu saudara Solikhin teringat bahwa saudara Mukhlis Triono ada kehilangan barang barang itu kandang ayamnya.

Lantas saudara Solikhin ini langsung membawa 2 orang laki-laki dewasa tersebut

ke kandang ayam milik pelapor, setelah tiba di kandang ayam dan bertemu dengan Pelapor, ternyata memang benar bahwa barang barang tersebut benar milik pelapor yang dicuri dari kandang ayam miliknya. setelah ditanya saat itu keduanya mengaku telah mencurinya.

Kemudian Pelapor menelpon anggota Polsek Simpang Kanan, dan anggota Polsek Simpang tiba di TKP, saat itu  saudara RA alias Riki ini berhasil kabur, dan mengamankan 1 orang pelaku bernama J Tambunan beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Simpang Kanan untuk proses Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut", jelas Iptu Yulanda Alvaleri, lagi.

Untuk diketahui bahwa pelaku ini berstatus DPO karena diduga sebagai pelaku Tindak Pidana Curanmor milik pelapor saudara Naharudin Lubis, ya, Jadi selanjutnya BB, ada 1 unit mesin door smer merk Supra 5.5 classic warna merah putih, 1 karung pakan ayam Merk Japfa SB 11, berat bersih 50 kilogram. Hasil tes urine tersangka Positif mengandung Methaphetamine dan Amphetamin, disangkakan yaitu Pasal 262 KUHPidana," imbuhnya.(SB)*

 

 

 

Post a Comment

0 Comments