PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Acara Pembukaan Ajang Cup III Tahun 2023 Desa Ajang Kec. Permata Kecubung

 


Sukamara, LHI

Bertempat di arena lapangan hijau sepak bola Desa Ajang, ibu kota Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara-Kalteng Selasa 21 November 2023, telah dilaksanakan acara Pembukaan Ajang Cup III Tahun 2023. Ada tiga cabang turnamen yang dipertandingkan pada Ajang Cup III tahun 2023 ini yakni Bola Kaki, Bola Volly Putra dan Bola Volly Putri.

Panitia  Mawardi menyampaikan ucapan   terima kasih kepada semua pihak atas kedatangan dan dukungannya sehingga acara bisa terlaksana. Selanjutnya Kepada Desa Ajang  Ariawan Jaya selaku tuan rumah menyampaikan kebanggaannya atas Ajang Cup III ini bisa diadakan setelah dunia dilanda Corona Covid. Beliau menyampaikan selamat bertanding dengan harapan agar setiap club bertanding dengan sportivitas yang tinggi.

Begitu juga harapan   Camat Permata Kecubung   Mariyadi, S. Hut dan Pj Bupati Sukamara dimana mereka sangat mengharapkan Ajang Cup III ini bukan hanya sekadar memperebutkan juara dengan menjaga sportivitas, namun lebih dari itu biarlah kegiatan ini merupakan acara yang bisa memupuk tali persaudaraan, persatuan dan kebersamaan antara semua pemain dan semua lapisan masyarakat.

Setelah selesai acara sambutan, pertandingan perdana dihari Pembukaan FC Metro Muda (tuan rumah) berhadapan dengan FC Tunas Muda Seguling yang dimenangkan oleh FC Tunas Muda dengan skor 4 : 3 dalam adu pinalti karena skor yang seimbang. Pertandingan dipimpin sawit bapak Edwar Taupik dengan hakim garis Ali Sadikin dan bapak Tuping. Menurut pantauan awak Media LHI dua Club ini menampilkan permainan yang cukup memukau. Gol pertama dicetak oleh FC Metro Muda pada menit 16.25 yang kemudian di balas oleh lawannya FC Seguling pada menit 16.43. Saat laga dilakukan antara kedua Club sempat terjadi pelanggaran yang cukup keras. Para pelatih, official dan para pendukung kedua Club begitu terbawa emosi sehingga sepanjang permainan tak henti-hentinya berteriak dan memberikan semangat.

Selain para pemain dan para penonton, acara ini dihadiri tamu undangan dari aparat Pemerintah Kabupaten Sukamara dan Ketua DPRD Kabupaten Sukamara   Herawan Putra dan tak ketinggalan Kapolsek dan para anggotanya serta Babinsa turut hadir untuk mengamankan perhelatan ini.

Ajang Cup III, terutama cabang Sepak Bola adalah Perhelatan olah raga yang dinanti-nantikan, menghibur dan tak pernah sepi dari para penggemar. Tak tanggung-tanggung saat dikonfirmasi, Panitia mengatakan ada 48 Club yang telah mendaftar untuk berlaga di Ajang Cup III tahun ini. Arena telah dikelilingi dan penuh dengan warung-warung kuliner, permainan, jualan pernak pernik dan lain-lain dimana para pengunjung dan penonton bebas untuk membeli dan menikmati sesuai selera. Dan diakhir dari acara Pembukaan, para pengunjung dihibur artis-artis yang sudah disiapkan oleh Panitia. Selamat bertanding dan salam oleh raga..!! (HELEN/AGUS)*

Post a Comment

0 Comments