PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Ini di OKU Selatan: Melalui Kalaborasi Rapat Pemantapan Persiapan Kampung Bebas Narkotika



OKU Selatan LHI

Rapat pemantapan dalam persiapan kegiatan Kampung Bebas Narkotika melalui Kolaborasi yang tergabung dalam tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Aula Kantor Kesbangpol OKU Selatan, Senin (04/09/2023).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten OKU Selatan, Verry Wijaya, S.Ip., menyampaikan terkait rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang pada tanggal 06 September 2023 akan ditampilkan penayangan film pendek dan dilanjut dengan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan narkotika.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres OKU Selatan, AKP Arfanol Amri, SH., menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini Satres Narkoba berkolaborasi dengan stakeholder terkait, melaksanakan kegiatan Kampung Bebas Narkoba dengan maksud dan tujuan memberikan penyuluhan kepada masyarakat kenapa, bagaimana, dan apa yang harus dilakukan dalam menangani kasus narkoba yang terjadi disekitar kita.

Menurut Arfanol Amri, dengan mengawali Kampung Bebas Narkoba di Desa Karang Agung diharapkan dapat menjadi acuan pencegahan penyebaran Narkotika hingga seluruh pelosok dan khususnya setiap pintu masuk Kabupaten OKU Selatan. “Kita harapkan semoga misi kita tercapai dalam mengedukasi masyarakat akan bahaya Narkotika,” ujarnya.

Lanjut, Kepala SatPol PP OKU Selatan Tarmizi, S.E.,M.M., ikut menyuarakan dalam mendukung upaya pencegahan melalui penggiat P4GN : Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika. “Kita persiapkan semuanya dengan matang agar kegiatan kita terlaksana lancar hingga selesai acara,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Simpang, Mashur Darori, S.Sos., meminta kepada panitia acara untuk memastikan tempat acara berlangsung. Akan bertempat di Lapangan atau di Balai Desa Karang Agung, mengingat para undangan yang tersebar cukup banyak. Hal tersebut dimaksudkan agar kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan nyaman.“Saya minta sebelum hari-H untuk kita pastikan tempat dan fasilitas yang akan dipakai, kita koordinasikan juga dengan Kepala Desa setempat,” tegasnya. ( APZ )

 

 

 

Post a Comment

0 Comments