PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

DPRD Rokan Hilir Menggelar Sidang Paripurna APBD Perubahan Tahun 2023



Rokan Hilir - LHI

DPRD Kabupaten Rokan Hilir menggelar Sidang Paripurna dengan agenda penyampaian nota keuangan dan Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2023 dalam pelaksanaan sidang itu dihadiri 33 anggota DPRD dari 45 jumlah keseluruhan anggota DPRD dikabupaten Rokan Hilir,Sidang digelar digedung Utama DPRD Rohil Jalan SEI Rokan Batu 6,"Rabu 27/09/2023.

Penyampaian nota keuangan Rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2023 tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,SIP,MSi, dalam penyampaian nota keuangan dan Renperda tentang perubahan APBD Rohil Tahun Anggaran 2023 sebesar 2. 440 miliar, sementara belanja daerah sebesar 2. 444 miliar

Bupati menjelaskan meskipun Berdasarkan kesepakatan perubahan KUA dan TPAD 2023 dilaksanakan dalam waktu yang singkat namun materi di dalamnya setelah didalami secara cermat baik di tingkat komisi maupun di banggar DPRD Rohil menunjukkan bahwa pada legislatif dan pemerintah daerah melalui TPAD  secara bersama-sama memberikan perhatian yang dalam terhadap proses peanggaran tersebut.

Selanjutnya bupati Rohil menyerahkan nota keuangan Rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 tersebut kepada pimpinan DPRD Rohil.

Sejalan dengan hikmatnya perjalanan sidang paripurna itu,apa yang menjadi sekala prioritas pemerintah daerah juga sepaham dengan DPRD dari dua tempat pembangunan yakni di Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas dan juga SEI Panji- Panji kecamatan kubu sepakat menjadi sekala prioritas pada APBD perubahan tahun 2023 hal itu disampaikan Amansyah  ketua Bangar DPRD Rohil dalam sambutan berkaitan menyimak apa yang menjadi sekala prioritas yang disampaikan Bupati pada sidang paripurna tersebut."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments