PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Wakil Wali Kota Banjar Buka Pelatihan Bela Negara

Banjar, LHI,- Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd.M.H., menghadiri serta membuka kegiatan Pendidikan Bela Negara Bagi Generasi, yang bertempat di Pendopo Desa Langsensari, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan tersebut menyusungkan tema"Dengan Semangat Bela Negara Wujudkan Desa Bersinar menuju Kota Banjar Berseri." kegiatan ini pun diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, dan anggota Karang Taruna.

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, saat di temui usai kegiatann mengatakan kegiatan ini hasil kolaborasi antara Pemerintahan Kota Banjar, Polres Kota Banjar, BNN.

Ditegasknya juga generasi muda saat ini harus bener-bener paham mengenai perjuangan para pahlawan terdahulu, dalam merebut kemerdekaannya.

Mereka dulu berjuang dengan darah serta nyawa demi merebut kemerdekaan, seperti yang kita rasakan sekarang ini.

Jika sudah tahu dan paham, maka generasi muda akan mencintai bangsa dan negara tercintanya, tegasnya.

Wakil Wali Kota Banjar, menambahkan tugas utama generasi muda adalah mengisi kemerdekaan dengan menjadi generasi muda yang sehat jasmani serta rohani, dan yang lebih pentingnya juga tidaklah diganggu oleh Narkoba.

Tantangan generasi muda sekarang, lebih berat dan berbeda dengan tantangan generasi sebelumnya, terbukanya media sosial, setiap individi harus mempuayai filter untuk memilih dan memilah informasi yang masuk.

"Jangan sampai termakan oleh Hoak yang belum tentu kebenaranya" ujarnya.

Terus lah belajar dengan keras, jadilah generasi muda yang cerdas dalam ilmu pengetahuan, serta baik akhlaqnya  ditanamkan dalam diri bahwa NKRI dibentuk dari perbedaan.

"Ada 17.000 pulau di Indonesia dengan ribuan budaya berbeda, namun kita tetap sama dan suatu perbedaan itu bukan lah suatu yang harus di perdebatkan lagi." tutupnya. (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments