PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Raih Terbaik I pada Lomba BBGRM Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis Jatuh Kepada Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis


Bengkalis, LHI.

Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis berhasil meraih terbaik I pada Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2023 Sebesar 15 juta Rupiah. Bertempat di pendopo Wisma Bupati jalan antara desa senggoro Kamis (17/08/2023).

Disampaikan kan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, dr. Ehsan Saputra dalam sambutannya,pada acara makan bersama dan silaturahmi bersama veteran pejuang 45, sekaligus penyerahan hadiah Juara I Lomba Gotong Royong yang diraih oleh Desa Wonosari kecamatan Bengkalis,

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bagus Santoso dalam pidatonya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperingati HUT RI ke-78.

“Mari kita songsong dengan berbagai kegiatan yang positif sehingga dapat meneruskan cita-cita para pejuang kita yang telah mendahului kita terutama untuk daerah Kabupaten Bengkalis,” ujar Wabup.

Selain acara silaturrahmi, dalam acara tersebut juga dilaksanakan pembagian hadiah lomba gotong royong kepada pemerintah kecamatan dan desa, diantaranya kepada Pemerintah Desa Wonosari yang telah berhasil meraih Predikat Juara I Lomba Gotong Royong tingkat kabupaten Bengkalis.

Saat dimintai tanggapannya terkait prestasi yang telah diraih, Kepala Desa Wonosari, Suswanto mengatakan pemerintah dan masyarakat Desa Wonosari mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bengkalis yang dipercaya sebagai Juara I lomba Gotong Royong tingkat kabupaten Bengkalis.

“Maka dari itu, kami akan tetap selalu mendukung program Pemkab Bengkalis dan sebagai Juara I tingkat kabupaten tentunya tidak mudah untuk didapatkan. Oleh karena itu kita akan terus meningkatkan sifat kegotongroyongan di tengah masyarakat,” katranya.

Suswanto juga menyampaikan apresiasi kepada warganya, RT/RW dan BPD atas kekompakan selama ini sehingga mendapatkan Juara I.

Mudah-mudahan prestasi yang berhasil diraih ini akan berlanjut dan lebih ditingkatkan pada lomba BBGRM Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis di tahun-tahun mendatang. Dan semoga menjadi motivasi bagi masyarakat Desa Wonosari pada khususnya untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Berikut pemenang Lomba BBGRM Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis 2023 : Terbaik I: Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Terbaik II: Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat dan Terbaik III: Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil.

Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp13 juta untuk pemenang kedua dan Rp11 juta untuk pemenang ketiga. (Aula/pemoi)

Post a Comment

0 Comments