Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78.Para Budayawan, Veteran, Smart Ladies & Santri, Bersama Prawiro IGMP Jabar Banten , Dikomandoi Anton Charliyan, Gelar Upacara Mandiri dan Deklarasikan Dukung Penuh Prabowo Presiden 2024


TASIKMALAY
A---Pada hari Kamis 17 Agustus 2023 bertempat di Taman Wisata Batu Ampar Galunggung Singaparna Tasikmalaya , Komunitas Khusus Budayawan , Santri, ulama Veteran , LSM dan ormas yang Pancasilais, diprakarsai Gugus Tugas Relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih (Prawiro IGMP) Jabar Banten. menggelar upacara mandiri peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke 78 .

Upacara mandiri budayawan dan santri ini merupakan acara tahunan yang memang rutin diselenggarakan di Taman Wisata Batu Ampar Galunggung , dimana kali ini yang ke 5 ( lima ) kalinya. Yang mungkin satu-satunya di Indonesia yang rutin menggelar upacara mandiri khusus utk para budayawan dan santri, karena kebanyakan para budayawan,  seniman dan santri ini jarang ada yang mengundang untuk ikut upacara, maka dari itu diprakarsai Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN mantan Kadiv Humas Polri  dan Kapolda Jabar yang kini lebih dikenal sebagai  Abah Anton Charly. “Lebih baik mengadakan Upacara Mandiri, karena setiap manusia Indonesia berhak merayakan peringatan hari kemerdekaan nya. maka sejak tahun 2018 budayawan dan santri Jabar mengadakan upacara mandiri yang khusus di Batu Ampar Galunggung.

Kali ini , di acara peringatan Hari kemerdekaan yang ke 78, Upacara Mandiri tsb diinisiasi Prawiro IGMP Jabar Banten, sebuah komunitas Satuan Gugus Tugas Relawan yang berorientasi untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI tahun 2024. yang saat ini sudah terbentuk di 268 kabupaten di seluruh Indonesia.

“Sebuah Komunitas Gugus Tugas yang tidak mengedepankan eforia massa , tapi lebih lebih focus membangun dan menguatkan Strukture sampai basic terbawah TPS - TPS. “katanya

Maka pada kesempatan ini tidak heran jika setelah upacara dilanjutkan dengan Deklarasi Pemenangan Prabowo Presiden 2024. yang mengikrarkan diri menjaring masyarakat tidak hanya sekedar simpatisan belaka yang pandai meneriakan Yell2, tapi  sebagai pemilih militan yang akan berakar kuat di basic terbawah di tiap tiap TPS.             

Dalam upacara tersebut Anton Charliyan menitikberatkan untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan , bila ingin negara ini menjadi negara besar dan maju, menegaskan kembali apa yang sering disampaikan Prabowo dalam setiap kesempatan. “Dan ditahun politik ini jangan sama Beda pilihan kemudian jadi tidak akur, saling Ejek , saling jatuhkan bahkan seperti Bermusuhan satu sama lain , akan rawan bagi keutuhan bangsa.”pungkas Sekjen DPN Prawiro IGMP

Upacara diikuti sekitar 250 - 300 anggota dari seluruh elemen komunitas Jabar Banten ,  antara lain : PPIR Jabar, Pemuda Pancasila Kab Tasik, Ketua PP Tasik diwakili Pangti, PJBN Tasikmalaya, Sunda Wani, Soekapura Ngadaun Nora, Sunda Ngahiji, Ponpes, LAKRI, LSI, Lasykar Macan Ali, Jamparing Sunda, Forum Sunda Sabuana, Gasantana , Asyukandari Bhayangkara, Ponpes & Paguron Panglipur Malaganti. Suryalaya, Ponpes Cilogak dll.

Juga turut hadir Al : Marsda Thomas PPIR , Rd Dicky Z Sukapura , KH DR Ujang, Ki Deny Panglipur, Boby Jakarta, Ustadz Cecep Cilogak, Ki Jajang Garut, Ki Hamdi , Bah Eyon Si Raja Kawung, Ki Danu Kp Dukuh, Ki Jayeng Soekapura,  Ketua Jamparing , BP2MP dll. 

Selain acara inti dilanjut dengan permainan pesta rakyat seperti giat lomba tarik tambang. balap karung, makan kerupuk , jaipongan kembang tanjung , silat dan seni Degung Panglipur Malaganti. Acara berlangsung, khidmat , semangat dan ceria. (REDI MULYADI)****

 

Post a Comment

0 Comments