DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Meranti Gelar Ramah Tamah Kemerdekaan



MERANTI -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar malam ramah tamah dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Afifa Sport Center, Selatpanjang, Kamis (17/8/23).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar,  mengatakan malam ramah tamah ini menjadi momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa. "Untuk menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang," ujarnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan seluruh masyarakat Kepulauan Meranti, khususnya generasi muda untuk menjadikan semangat para veteran sebagai sumber inspirasi.

"Tanpa jasa dan perjuangan para pahlawan, belum tentu kita dapat menikmati hasil pembangunan seperti saat sekarang ini, jadikan para perintis kemerdekaan sebagai sumber inspirasi dan contoh tauladan," ungkap Asmar.

Plt Bupati Meranti itu juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada veteran, terkhusus kepada Paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam pelaksanaan upacara HUT RI 2023.

"Kita harus menjaga dan memelihara landasan-landasan yang telah diletakkan para pahlawan dan para pendiri bangsa, sehingga tidak hilang ditelan zaman," tutupnya.

Rangkaian kegiatan malam ramah tamah itu juga dilakukan pengumuman pemenang Lomba Pawai Obor Kemerdekaan yang dilaksanakan malam 17 Agustus 2023 lalu.

Kategori SD, juara 1 didapat oleh SDN 1 Selatpanjang, juara 2 SDN 3 Selatpanjang dan juara 3 diraih SD Swasta Kasih Maitreya.

Kategori SMP/sederajat, juara 1 dimenangi oleh MTSN 1 Kepulauan Meranti, juara 2 SMP Swasta Kalam Kudus dan juara 3 SMPN 2 Tebingtinggi.

Kategori SMA/sederajat, juara 1 didapat SMAN 2 Tebingtinggi, juara 2 SMAN 1 Tebingtinggi, dan juara 3 SMKN 1 Tebingtinggi.

Hadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda, para veteran, Anggota Paskibraka, dan pejabat serta undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments