DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Rohil Hadiri Upacara Penutupan Operasi TMMD Ke-117 Kodim 0321/Rohil TA. 2023



Rokan Hilir - LHI

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Datuk Sei Rumbia Jln. Lint as Riau - Sumatera KM 18 Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Operasi TMMD Ke-117 Kodim 0321/Rohil TA. 2023 di wilayah Kabupaten Rohil, resmi ditutup. Upacara Penutupan ini dihadiri oleh Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi, Kamis 10 Agustus 2023 Pukul 11.30 WIB

Usai mengikuti upacara dan serangkaian kegiatan lainnya, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan.

"Menghadiri upacara penutupan Operasi TMMD Ke-117 Kodim 0321/Rohil TA. 2023 di wilayah Kabupaten Rohil, Acara ini diawali dengan pengalungan bunga, pencak silat tradisional dan tari persembahan, dilanjutkan dengan upacara apel, serta Pembagian Sembako dan penyerahan mesin genset dari Bupati Rohil, Bazar UMKM, Peninjauan giat Bhakti Sosial sunat massal, donor darah dan pengobatan gratis dan Peninjauan sasaran TMMD ke-117," ungkap AKP Juliandi.

Amanat Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Kasrem 031/WB dalam upacara penutupan TMMD ke-177 Kodim 0321/Rohil sebagai berikut :*Ungkapan syukur sehingga dapat hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-117 Kodim 0321/Rohil TA. 2023

TMMD merupakan bagian dari Bhakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki Infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Sasaran TMMD ke-117 yang sudah kita selesaikan antara lain adalah sasaran fisik, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Disamping itu juga kita telah menyelesaikan sasaran kegiatan non fisik, berupa penyuluhan dan bimbingan, tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita cita bangsa yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

 

Kebersamaan yang sudah lama dibangun ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, salah satunya adalah dengan membantu pemerintah daerah dan pemerintah kota dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

 Oleh karena itu, kita harus senantiasa dapat memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan, budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga dan terbina.

Sekira pukul 12.15 wib, Upacara Penutupan Operasi TMMD Ke-117 Kodim 0321/Rohil TA. 2023 diwilayah Kab. Rohil selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali," jelas AKP Juliandi, lagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Danrem 031/WB diwakili Kasrem 031/WB, Kolonel inf Achmad Daeng Leo S.H, Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP. Ketua DPRD Kab. Rohil diwakili anggota DPRD Fraksi Golkar, sdr. Risben Nduari SE.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara SIP. Kajari Rohil diwakili Jaksa Intelijen Kejari Rohil, Fikry Ariga SH, Danyon B. Pelopor Brimob Manggala, Kompol Wakidi, Sekda Kab. Rohil, H. Fauzi Efrizal S.Sos M.Si

Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator  dan Pengawas di lingkungan Pemkab Rohil, Pimpinan Instansi Vertikal Kab. Rohil, Camat dan Upika Kec. Bangko Pusako, Camat dan Upika Kec. Rimba Melintang, Ketua Persit KCK Cab. LXXVI Dim 0321/Rohil, Ny. Mery Nugraha Yudha, Ketua-ketua Ormas/OKP Kab. Rohil, Pimpinan-pimpinan Bank/BUMD Kab. Rohil

Dan Pasukan upacara. terdiri dari 1 SSK Satgas TMMD Kodim 0321/Rohil yang terdiri dari : 1 SST kodim 0321/Rohil. 1 SST Yon Arh 13/PBY. 1 SST Yonif 132/BS. 1 SST gabungan TNI AL dan TNI AU, 1 SSK Polres Rohil yang terdiri dari : 1 SST Brimob B Manggala.dan 1 SST Polres Rohil.

1 SSK Gabungan terdiri dari : 1 Regu Satpol PP Kab. Rohil, 1 Regu Pemuda Pancasila Kab. Rohil, 1 Regu Pemuda Panca Marga Kab. Rohil, 1 SST Pramuka, 1 SST Siswa/i Kec. Bangko Pusako. Dan 1 SST Korsik Satpol PP Kab. Rohil," imbuhnya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments