PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Disisa Akhir Jabatan Wali Kota Banjar Pinjamkan Sekretariat Kepada Kwarcab Pramuka

Banjar, LHI,- Dalam HUT Pramuka ke-62 Tahun Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kota Banjar kini memiliki Kesekretariatan club station Orari Kwarcab yang beralamat di jalan Tentara Pelajar nomor 163 Kelurahan Mekarsari  Kota Banjar, Senin (14/08/2023).


Sekretariat club station Orari Kwarcab Kota Banjar tersebut dilengkapi dengan club station untuk kelancaran jalinan komunikasi.


Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih menerangkan, Kantor sekretariat baru tersebut merupakan bentuk pinjam pakai. Meski baru saat ini memiliki Kantor sekretariat tetapi dalam kegiatan pramuka di Kota Banjar selama ini masih bisa berjalan dan pramuka masih tetap eksis.


"Semoga juga dengan adanya,fasilitas ini Pramuka dan Orari di Kota Banjar bisa lebih maju lagi". ujarnya.


Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjar H. Dadang Kalyubi menambahkan bahwa Sekretariat tersebut dapat menunjang kegiatan kepramukaan seperti halnya kegiatan rutin jota-joti.


Sementara fasilitas club station di Jawa Barat hanya terdapat di tiga Kabupaten/ Kota, yaitu Kota Bogor, Bandung, dan Kota Banjar.


"Semoga dengan adanya ini dapat lebih menunjang program-program yang sudah direncanakan. Paling utama memanfaatkan sekteriat untuk kegiatan kepramukaan seperti agenda Jambore On The Air dan Jambore On  The Internet atau kegiatan lainnya". Pungkasnya (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments