DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Wujud Kehadiran dan Sinergitas, Polsek Jajaran Polres Meranti Tampung Beragam Curhatan Warga


MERANTI – LHI.

Guna memantapkan kehadiran serta sinergitas anggota Polri ditengah-tengah masyarakat, Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (7/7/2023) pagi, kembali menyambangi masyarakat di wilayah hukum masing-masing.

Melalui pertemuan yang dibungkus dalam program Jumat Curhat tersebut, polisi menampung beragam keluhan warga.

Seperti halnya kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat yang berlangsung di kantor Desa Bantar bersama masyarakat setempat.

Kapolsek Iptu Benny A Siregar SH MH, melalui Bhabinkamtibmas Desa Bantar Brigadir Niko H Manurung, menerima keluhan warga tentang ramainya anak-anak berkumpul di pinggir jalan dan saran terkait banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di halaman rumah masyarakat.

Merespon persoalan itu, pihaknya, kata Niko, akan berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mengingatkan pemuda atau anak-anak untuk tidak lagi berkumpul di pinggir jalan karena mengganggu pengguna jalan.

Kemudian, menghimbau masyarakat untuk menjaga serta memelihara hewan ternak agar tidak lagi berkeliaran di perkarangan rumah warga lainnya.

Selanjutnya, Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat dilakukan bersama perangkat Desa Alai.

Kapolsek Iptu JA Lubis bersama Plt Camat Tebingtinggi Barat Rinaldi SH MSi, Banit Samapta Bripka Amril Sesky dan Babinsa Desa Alai Serma Safi'i, mengajak perangkat desa serta warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar selalu kondusif.

Apabila terjadi peristiwa dan hal-hal yang menonjol, agar masyarakat segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas desa tersebut.

Untuk giat Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi, kali ini berlangsung dikediaman Ustad Sofyan HS, Ketua Tarekat Qodriah Wanasabandiah di Desa Alahair bersama tokoh agama H Rahmat dan Ustadz Paino, serta jemaah Tarekat Qodriah Wanasabandiah.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH didampingi Kanit Binmas Bripka Romi Satria dan Bhabhinkamtibmas Desa Alahair Bripka Mukhtarrosidi.

Kapolsek menyampaikan pesan kepada warga agar mengidentifikasi dan menindaklanjuti gangguan keamanan yang jadi keluhan serta menginformasikannya ke Polsek Tebingtinggi.

Kemudian, menyampaikan bahwa memasuki tahun politik jangan sampai terjadi gesekan di masyarakat hanya gara-gara beda pilihan.

Kegiatan Jumut Curhat Polsek Merbau dilaksanakan bersama masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu yang berlangsung di kantor Desa Bandul.

Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Sisunardi mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan ketertiban di lingkungan sekitar masing-masing.

Jika melihat orang yang mecurigakan, agar melaporkan ke Polsek Merbau. Karena hal itu merupakan salah satu wujud peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Sehingga Polsek Merbau bisa melakukan langkah deteksi dini antisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Sedangkan kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang digelar di pelabuhan Kuala Parit Dusun 4 Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir bersama nelayan.

Giat dilaksanakan oleh Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bungur Briptu Randy Andhika.

Di kesempatan itu, Wakapolsek Rangsang mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas di desa, terlebih memasuki tahun politik ini.

Selain itu, mengingatkan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena bisa merugikan diri sendiri dan orang banyak.

Bahkan, para nelayan juga dihimbau untuk selalu berhati-hati saat melaut serta mengutamakan keselamatan.

Adapun sejumlah curhatan masyarakat dalam pertemuan itu, yakni tentang kondisi jalan menuju pelabuhan Kuala Parit Desa Bungur yang saat ini dalam keadaan rusak. Sehingga menghambat akses para nelayan untuk pergi ke laut.

Merespon keluhan itu, pihaknya, kata Wakapolsek akan berkoordinasi dengan kepala desa dan kepala P3MD agar jalan tersebut bisa diprioritaskan pembangunannya. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments