DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023, Catat Tanggal dan Sasarannya



Tuba,LHI

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023 di seluruh wilayah hukumnya.

Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023 ini akan berlangsung selama 12 hari, terhitung mulai tanggal (TMT) 25 Juli s/d 05 Agustus 2023 yang bekerjasama dengan instansi terkait, dan unsur kamtibmas lainnya.

"Mulai hari ini, kami menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023, yang akan berlangsung selama 12 hari," kata Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, saat memimpin langsung Latihan Pra Operasi (Latpraops), hari Selasa (25/07/2023), pukul 13.00 WIB, di Aula Mapolres setempat.

Adapun sasaran operasi ini, lanjut Kompol Yudi, yakni pembinaan dan penyuluhan (binluh) terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik, dengan mengedepankan kegiatan binluh, yang didukung kegiatan deteksi, dan bantuan operasi guna harkamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tulang Bawang.

Kabag Ops menerangkan, pada pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023 kali ini, Polres dan Polsek jajaran telah menetapkan sebanyak 15 target operasi (TO), yang terdiri dari 5 orang dan 10 tempat.

"Kami mengerahkan 35 personel yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023, dan semua TO yang telah ditetapkan wajib dilakukan binluh selama berlangsungnya operasi," terang orang nomor tiga di Polres Tulang Bawang.

Kompol Yudi menambahkan, semua personel yang telah ditunjuk untuk terlibat langsung selama kegiatan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023, agar dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Ingat kita tidak boleh underestimate dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian, utamakan keselamatan dan kesehatan, serta tiap harinya jangan sampai terlambat dalam membuat laporan untuk di kirimkan ke Posko Operasi di Polda Lampung," imbuh perwira dengan melati satu dipundaknya. () HOTEMANSYAH()

 

 

 

Post a Comment

0 Comments