DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polres Kepulauan Meranti Lakukan Gaktiblin Berkendara bagi Personel

 


 

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Rabu (5/6/2023) pagi, melakukan penegakan penertiban dan disiplin (gaktiblin) bagi personel.Giat yang dilaksanakan oleh Kasi Propam Ipda Haris Damanik berupa penertiban terhadap kelengkapan kendaraan personel menjelang operasi Patuh Lancang Kuning 2023 Polres Kepulauan Meranti pada tanggal 10 sampai dengan 23 Juni mendatang.Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH dan Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAp MSi.

Pengecekan tersebut meliputi surat surat dokumen kendaraan maupun syarat berkendara dan kelayakannya, seperti SIM, STNK serta kelengkapan kendaraan yang sesuai standar.

"Ini kita lakukan sebagai wujud personel harus tertib berlalulintas sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat. Sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara," ungkap Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, sebagaimana disampaikan Kabag Ops Kompol Yudi.

Ia membeberkan bahwa dalam gaktiblin kali ini ditemukan beberapa orang personel yang tidak membawa dokumen kendaraan yang digunakannya."Kendaraannya kita amankan. Sudah kita kembalikan lagi setelah personel tersebut menunjukkan dokumen kendaraannya yang sesuai aturan," bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya kembali mengimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas, melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara.

Dimana, tujuan dari pelaksanaan operasi patuh ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu-lintas dan angka fasilitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas

"Dalam operasi patuh nantinya akan dilakukan tilang bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan lalulintas. Untuk itu, lengkapilah semua kelengkapan berkendara sesuai aturannya," imbau Kompol Yudi.

Untuk diketahui, giat yang sama juga dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)****

 

 

 

Post a Comment

0 Comments