DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Plt Bupati Asmar Ikuti RUPSLB BRK Syariah


BATAM – LHI.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati H. Asmar mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Kamis (27/7/2023) malam di Hotel Radison, Batam.

Ada sejumlah agenda yang dibahas dalam RUPSLB itu. Antara lain, persetujuan pengunduran diri dan pemberhentian Direktur Utama BRK Syariah dan persetujuan pelimpahan kewenangan kepada Gubernur Riau selaku pemegang saham terbesar untuk melakukan seleksi dan membentuk panitia seleksi direktur utama.

Kemudian juga dibahas persetujuan pengesahan perubahan kalimat dan frasa akta RUPS tahunan no. 27 tanggal 23 April 2022.

Gubernur Riau Syamsuar melalui Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan usai memimpin RUPS LB menyampaikan rapat tersebut berjalan lancar.

"Pengunduran diri Bapak Andi Buchari yang disampaikan sudah disahkan oleh pemegang saham. Pada prinsipnya seluruh pemegang saham ingin tahu alasan kenapa yang bersangkutan mengundurkan diri dan tadi juga sudah sama-sama didengarkan, alasannya sangat pribadi," kata M Job Kurniawan.

Terkait pertanggungjawaban selama Andi Buchari menjabat Dirut BRK Syariah, kata M Job lagi, masih tetap menjadi tanggungjawab yang bersangkutan untuk diselesaikan.

"Mulai dari menjabat sampai dengan tanggal 1 Juli 2023, tetap menjadi tanggungjawab beliau," ujarnya.

Dijelaskannya, rapat itu juga menyepakati pelimpahan kewenangan kepada Gubernur Riau selaku pemegang saham terbesar untuk melakukan seleksi dan membentuk panitia seleksi Direktur Utama BRK Syariah.

"Terakhir mengenai perubahan kalimat dan frasa pada Akta RUPS Tahunan No.27 tanggal 23 April 2022 juga sudah kita setujui bersama dan akan dilakukan segera perubahannya," terang Job Kurniawan.

Plt Bupati Asmar mengharapkan hasil dari RUPS LB itu menjadi langkah untuk menjadikan BRK Syariah lebih baik ke depannya. Para pemegang saham, kata Asmar lagi, sudah mengetahui alasan dari Andi Buchari mengundurkan diri dari jabatan direktur utama.

"Alhamdulillah rapat berjalan lancar, dan kita sepakat minta Tim Pansel pemilihan Dirut BRK Syariah segera dibentuk agar BRK Syariah dapat kembali berjalan dengan baik," ujar Asmar.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dirut BRK Syariah Andi Buchari, atas kepemimpinan dan dedikasinya yang sangat baik dalam memimpin BRK Syariah hingga tumbuh secara berkelanjutan.

"Dengan kegigihan, ketekunan dan kerjasama dengan Tim Konversi, Bapak Andi Buchari selama menjabat sudah berperan besar dalam proses transformasi dari bank konvensional hingga menjadi bank umum syariah," ungkapnya.

Rapat yang digelar tertutupi itu juga dihadiri Sekda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Adi Prihantara bersama kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Riau dan Kepri. Hadir juga jajaran komisaris, direksi dan Dewan Pengawas BRK Syariah.

Sementara itu, ikut mendampingi Plt Bupati Asmar Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, Asisten I Setda Irmansyah dan Kabag Prokopim Setda Afrinal Yusran. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments