DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Personel Polres Meranti Diberi Pelatihan Fungsi Teknis Dalmas

 

 


MERANTI
- Belasan personel dari satuan Samapta Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (24/7/2023) pagi, bertempat di lapangan parkir Mapolres mengikuti pelatihan fungsi teknis dalam pengendalian massa (dalmas).

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kasat Samapta AKP Timur Barata Yuda SH mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan giat yang bertujuan sebagai pembekalan sikap dan ketangkasan personel sewaktu-waktu menjalankan tugas pengendalian massa.

"Ini rutin kita laksanakan agar para personel betul-betul paham dan menguasai apa saja tugas dan fungsinya dalam melakukan pengamanan maupun pengendalian massa," ungkapnya.

Disamping, lanjut Timur, juga bertujuan agar setiap personel Sat Samapta mampu dan menguasai dril dalmas untuk menunjang pelaksanaan serta kesiapsiagaan dalam bertugas."Tantunya kita menginginkan setiap personel mampu bertugas dengan baik dan sesuai ketentuan atau SOP yang berlaku," ucapnya.

Adapun bentuk latihan dalmas yang diikuti para personel tersebut terdiri dari sikap pokok, sikap siaga, jalan ditempat, maju jalan, sikap tangan berkait, tangan kiri tameng, tegak tameng, desak maju, dorong maju, tongkat di tangan dan sarungkan tongkat. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments