DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Peringatan Tahun Baru Islam, Plt Bupati Asmar Ajak Berhijrah Menjadi Lebih Baik

 

MERANTI - Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar mengajak masyarakat untuk menjadikan momen Tahun Baru Islam untuk berhijrah menjadi insan yang lebih baik.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H di Masjid Masjid Agung Darul Ulum Rabu (19/07/2023)."Satu Syuro atau satu Muharram ini adalah hari pertama dalam kalender Islam. Satu Muharram juga merupakan hari yang sangat penting dan bersejarah bagi umat Islam," kata Asmar.

Menurutnya, merayakan atau memperingati tahun baru dalam kalender islam, hakikatnya untuk mengenang kembali peristiwa hijrah sekaligus mendalami makna hijrah dalam sejarah kenabian Rasulullah"Hijrah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Serta mengimplementasikan dengan menebar rahmat bagi semesta alam," ujarnya.

Lebih jauh, Asmar mengatakan berhijrah tidak selamanya bermakna pindah dari ke tempat yang lain. Namun hijrah memiliki banyak makna, tambahnya, bisa bermakna bertekad untuk mengubah diri demi meraih rahmat dan keridhoan Allah "Dalam memasuki lembaran baru ini, marilah kita bangun langkah-langkah untuk meraih masa depan yang lebih baik," ajak Plt Bupati Meranti itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah oleh ustaz H. Zulfikar Nikmat dan ditutup dengan doa bersama.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Sekertaris Daerah, staf ahli bupati, para Asisten, pimpinan OPD, Ketua MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para ASN. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments