DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Rapat Persiapan Penjemputan Jamaah Haji Kepulauan Meranti

 


MERANTI -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat persiapan penjemputan Jamaah Haji tahun 2023 di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati, Selasa (11/7/2023).Rapat dipimpin langsung oleh Asisten I Setda Drs. Irmansyah, M.Si yang didampingi Kabag Ops Polres Meranti AKP Yudi Setiawan SH, MH, dan Kasi Bimas Islam Misyamto, S.Pd.I, dan Kabag Kesra Syafrizal.

Irmansyah menyebutkan, rapat tersebut dalam rangka menyukseskan penjemputan kepulangan para jamaah haji asal Kepulauan Meranti agar berjalan lancar dan nyaman.“Untuk mewujudkan hal tesebut tentunya harus dilakukan koordinasi yang matang dengan pihak terkait agar kepulangan jamaah haji berjalan lancar dan nyaman,” katanya.

Sementara itu, Syafrizal menyampaikan data jamaah asal Kepulauan Meranti berjumlah 156 orang. Terdiri dari 63 jamaah laki-laki dan 93 jamaah perempuan.

Adapun rincian jamaah haji Kepulauan Meranti itu, 5 orang dari Kecamatan Tasik Putri Puyu, 5 orang dari Kecamatan Pulau Merbau dan 6 orang dari Kecamatan Merbau.

Kemudian dari Kecamatan Tebingtinggi sebanyak 41 orang, Tebingtinggi Barat sebanyak 14 orang dan Tebingtinggi Timur 11 orang. Kecamatan Rangsang Barat sebanyak 16 orang, Rangsang Pesisir 2 orang dan Rangsang sebanyak 56 orang.

Untuk diketahui bersama, jamaah haji Kepulauan Meranti tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru pada hari Sabtu 15 Juli 2023 dan langsung menuju Asrama Haji Provinsi Riau.

Kemudian pada hari Minggu 16 Juli 2023 rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Buton dan dilanjutkan menuju Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ikut dalam rapat tersebut, Danramil O2 Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, perwakilan KSOP Selatpanjang, perwakilan PT. Pelindo, pimpinan OPD terkait, Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, dan undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments