Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Ops Bina Kusuma 2023, Polres Tulang Bawang Barat bongkar Pos portal yang dijadikan tempat Pungli.


Tulang Bawang Barat – LHI.

Dalam rangka Ops Bina Kusuma Krakatau 2023, Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung, bongkar Pos Portal yang dijadikan tempat pungli terhadapat para sopir yang lewat mengangkut singkong yang berada di Umbul Jelabat Dusun Terang Sakti Tiyuh Gunung Terang Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (25/7/23).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK melalui Wakapolres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H mengatakan, Ops Bina Kusuma Krakatau 2023 dilaksanakan guna pembinaan serta penyuluhan terhadap sasaran kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik di Kabupaten Tulang Bawang Barat salah satunya membongkar Pos Portal yang dijadikan tempat pungli oleh Premanisme.

Giat tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat karena Pos Portal tersebut dianggap meresahkan, sehingga akhirnya dilakukan pembongkaran.

“Kami melaksanakan pembongkaran Pos Portal yang menuju ke Lahan Register 44 HTI Umbul Jelabat Dusun Terang Sakti Tiyuh Gunung Terang Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat” ucapnya.

Dari hasil mendatangi Lokasi tempat Pungli tersebut Tim Gabungan Operasi Bina Kusuma (OBK) Polres Tulang Bawang Barat dan Polsek Gunung Agung tidak ditemukannya TO Orang yaitu RENO CS selanjutnya Personil OBK membongkar Portal tersebut dan untuk barang bukti diamankan di Mako Polsek Gunung Agung. 

Dalam Penertiban Pos Portal yang menuju ke Lahan Register 44 HTI Umbul Jelabat Dusun Terang Sakti Tiyuh Gunung Terang Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut Waka Polres Tulang Bawang Barat menghimbau kepada oknum Premanisme agar tidak lagi melakukan kegiatan Pungli terhadap para sopir yang lewat menuju ke Lahan Register 44 HTI Umbul Jelabat Dusun Terang Sakti Tiyuh Gunung Terang Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut.

Wakapolres menegaskan agar pelaku premanisme tidak lagi melakukan pungli, pihaknya tidak segan-segan untuk memproses Hukum apabila menerima laporan dari para sopir "pungkasnya. (Hotemansyah/humas_tubaba)

Post a Comment

0 Comments