PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

H Soni Dilantik Jadi Sekda Kota Banjar Bersama ASN Lainnya

Banjar, LHI,- Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih melantik Dr. H Soni Harison AP, S.Sos MSi. sebagai Sekda Kota Banjar yang baru bersama 61 orang apatur sipil negara (ASN) bertempat di Gedung Setda Wali Kota Banjar, Jumat (14/7).


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  para pejabat pimpinan tinggi pratama, pengawas, Kepala sekolah, dan administrator yang dilaksanakan di Aula Somahna Bagja Di buana Setda Kota Banjar.


Ibu Wali Kota Banjar mengingatkan bahwa jabatan itu amanah, kepercayaan bukan hak tapi suatu amanah yang harus siap ditempatkan di mana saja.


Orang nomor satu di Kota Banjar berpesan kepada para pejabat, pengawas dan guru yang kini di tugaskan sebagai kepala sekolah agar siap selalu untuk meningkatkn kinerja.


Sebagaimana menyikapi jabatan yang diamanahkan dengan sebaiknya, bertujuan guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.


"Karena karier pegawai ini tidaklah semata-mata untuk pribadi. Tetapi pembenahan organisasi  dalam pelayanaan agar lebih baik lagi." Ujar Ade.


Ade menambahkan ASN ini punya kode etik, jika ada ASN yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, laporkan ke pimpinan dan Inspektorat Kota Banjar.


Sebagai ASN harus siap serta melayani masyarakat karena ASN itu bukan LSM dan juga bukan aturan Wali Kota tegasnya.


Ade menekankan sekali kepada ASN agar harus menjaga netralitas disamping itu sebentar lagi akan memasuki Tahun Politik.


Kepala BKPSDM Kota Banjar Asep Tatang Iskandar menambahkan, bahwa pejabat dalam jabatan ini pimpinan tinggi pratama yang dilantik, pengawas 27 orang, administrator 24 orang, dan kepala sekolah SD 9 orang. Berjumlah sebanyak 62 orang hari ini yang di lantik.


Terkait pengisian Kepala Dinas satuan Polisi Pamong Praja, ucapnya masih menunggu Klarifikasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara(KASN) sehingga pelantikannya ditunda dulu. (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments