PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

DISNAKER Kota Banjar Helat Job Fair 2023 Di Ikuti 27 Perusahaan

Banjar LHI,- Dalam rangka melaksanakan kegiatan Tahunan Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan Job Fair 2023 serta pameran Lowongan kerja Tahun Anggaran 2023, Rabu (26/07/2023).


Kegiatan Job Fair 2023 di buka langsung oleh Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih S.IP.M.SI mengatakan berharap formasi lowongan bisa terisi semua sesuai dengan kompetensi yang di butuhkan perusahan sekaligus mengurangi angka penganguran bagi Kota Banjar.


Job Fair atau Pameran Lowongan Bursa Kerja Tahun 2023  ini, merupakan Tahun terakhir dimasa kepimpinanya sebagai Wali Kota Banjar.sehinga kegiatan ini merupakan momentum yang paling berkesan dalam berinteraksi dengan para pemberi kerja dan pencari kerja.ucapnya


Bagi para pencari lowongan juga harap hati-hati apabila mencari kerja yang mau ke luar Negeri,cari lah lowongan yang Resmi jelas tempatnya,jelas juga penangulangn jangan sampai pas di sana ada akibatnya karena ngambil tempat yang tidak jelas.. 


Semoga juga dengan adanya kegiatan seperti mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Banjar.


Kabid Disnaker Ninding Kusmana S.Pd,M.Si., mengatakan Job Fair 2023 ini di ikuti oleh 27 Perusahaan yang di Kota Banjar atau dari luar Kota. yang dimana dari 27 itu sebanyak 17 dari luar kota 10 dari dalam Kota.

Dari 27 perusahan yang ada sekitar 5000 lowongan kerja yang bisa dipenuhi dalam kesempatan.


Job Fair ini,paling banyak di dominasi  angkat lulusan SMA atau SMK sederjat,yang datang hari ini kurang lebih 1000 orang.dari Banjar,Ciamis,Cilacap,Pangandaran,pungkasnya.


Harapan kami dengan adanya kegiatan ini,semoga yang mendaptarkan diri dan berpartisipasi dalam job fair Disnaker Tahun ini berhasil. (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments