DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Rohil Ajak Seluruh Pendeta Bersinergi Membangun Daerah

Rokan Hilir – LHI.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar pertemuan Pendeta se-Kabupaten Rohil. Pertemuan tersebut dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Jumat (28/7/2023).

Acara yang bertemakan "Gereja bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Rohil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program Pemerintah" tersebut secara langsung di buka Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP.

Hadir dalam pertemuan itu diantaranya Wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Wadanramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, perwakilan Kejari Rohil, Para kepala OPD, Kemenag Rohil dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pertemuan Pendeta se-Kabupaten Rohil tersebut telah lama direncanakan dan penganggaran nya di mulai pada tahun 2022 yang lalu.

"Petemua seluruh Pendeta ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan para Pendeta maupun  organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Rohil, " katanya.

Sebab lanjut Bupati, perlu ada kedekatan maupun hubungan antara Pemda dengan seluruh Pendeta yang ada di Kabupaten Rohil. "Karena kalau tak kenal maka tak sayang," sebut Bupati.

Selain itu, dengan pertemuan tersebut diharapkan dapat menjaga hubungan antar umat beragama serta meningkatkan toleransi.

"Makanya kami buat pertemuan seluruh Pendeta, agar dapat menjaga hubungan antar umat beragama saling toleransi. Sebab kita memiliki hak yang sama selaku warga Kabupaten Rohil," paparnya.

Disamping itu, Bupati juga berharap agar seluruh Pendeta yang ada di Kabupaten Rohil agar bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung dan membantu Pemda dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

"Apa yang menjadi keinginan dan masukan nantinna dapat disampaikan baik kepada DPRD maupun langsung kepada kami selaku Pemda. Kami juga berharap kepada kita semua mari bersama membantu kami dalam membangun dan memajukan daerah kita ini," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak para Pendeta untuk turut serta menjaga keamanan dan bersama mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak yang tak lama lagi akan berlangsung.

"Tak lama lagi kita akan memasuki tahun politik, saya berharap peran serta seluruh Pendeta agar menjaga keamanan dan mensukseskan pesta demokrasi," pungkasnya.

Dalam acara pertemuan Pendeta se-Kabupaten Rohil itu, Pemda menghadirkan narasumber diantaranya dari Polres Rohil, Kodim 0321 Rohil, Kejari Rohil, Binmas Katolik, ketua PGI Riau, Kemenag Rohil dan beberapa narasumber lainnya. (SB)

Post a Comment

0 Comments