PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Disnaker Kota Banjar Akan Gelar Job Fair Ribuan Lowker 25 Juli 2023

Banjar, LHI - Ribuan lowongan kerja dari berbagai perusahaan bakal segera dibuka untuk para calon pencari kerja di Kota Banjar yang akan digelar melalui Job Fair difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banjar, Selasa (11/07/2023).


Kepala Bidang Penempatan dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banjar, Ninding Kosmana melalui Pengantar Kerja Ahli Muda Endi Apandi saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 18 perusahaan yang telah fix, mengkonfirmasi. target kita 25 perusahaan untuk melakukan rekrutmen tenaga kerja.


Adapun tenaga kerja yang dibutuhkan selain operator produksi, account officer, dan posisi lainnya. Penempatan posisi di luar negeri dan dalam negeri baik lokal Banjar maupun luar daerah.


"Sementara ini yang sudah fix 18 Perusahaan untuk yang ribuan ke luar negeri, kalau dalam negeri lokal Banjar sekitar 250 ribu ucapnya." Ujarnya. 


Job Fair tersebut memfasilitasi antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan, sehingga bisa menekan jumlah angka pengangguran di Kota Banjar.


Job Fair ini sasaran untuk masyarakat umum. Terutama anak-anak yang baru menyelesaikan masa sekolah, secara umum rata - rata mereka  membutuhkan fasilitas untuk penempatan kerja.


Rencananya pelaksanaan pameran kesempataan kerja ini akan berlangsung pada tanggal 25 Juli 2023, bertempat di Gedung Banjar Convention Hall (BCH).


"Kami masih tetap  komunikasi dengan sejumlah perusahaan untuk kuota lowongan pekerjaan tersebut bisa nanti bertambah kadang berdatangan secara mendadak di pas hari pelaksanaanya. Karena untuk pelaksanaan masih seminguan lagi." Kata Endi.


Endi Apandi menerangkan bahwa berdasarkan data pencari kerja atau AK-1 Tahun 2022, jumlah angkatan kerja mencapai 2.500 orang dengan penempatan kerja sebanyak 609 orang.


Jumlah pencari kerja di Kota Banjar setiap tahun rata-rata berkisar antara 2000-2.500 orang. Sedangkan penempataan kerja baru bisa terealisasi antara 700 orang. (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments