DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sat Reskrim Polres Rohil Amankan Pelaku Dugaan Tindak Pidana Bidang Kehutanan


Rokan Hilir - LHI

Satreskrim Polres Rokan Hilir ( Rohil) amankan inisial SA alias Pbs (43) di Jln Lintas Bagan Siapiapi Kepenghuluan Seremban Jaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. Selasa 21 Juni 2023. Pukul 19.00 WIB.

Laki laki yang mengaku sebagai petani ini diamankan, setelah Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir mendapat informasi dari masyarakat sehubungan dengan adanya dugaan tindak pidana mengangkut kayu diduga hasil hutan tanpa izin tersebut dan terbukti dengan ditemukannya di 1 Unit Mobil Mitsubishi Colt Diesel  yang bermuatan sebanyak 5,2 ton Kayu olahan berbagai jenis dan ukuran.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil membenarkan adanya Pengungkapan dugaan tindak pidana dibidang kehutanan tersebut.

Setelah memperoleh informasi dari masyarakat, selanjutnya Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir memerintahkan Kanit II Tipidter Sat Reskrim Polres Rokan Hilir beserta anggota untuk melakukan pengecekan terhadap informasi yang diterima.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, tim melihat ada 1 unit mobil Mitsubishi Colt Diesel yang sedang melintas dari arah Bagansiapiapi menuju arah Ujung Tanjung, diduga mengangkut kayu hasil hutan tanpa dilengkapi dengan ijin,

Dilakukan penyetopan dan diinterogasi, saudara terlapor menjawab bahwa kayu yang dibawa tidak dilengkapi dengan surat apapun, serta terlapor juga menambahkan kayu tersebut di bawa akan diantar ke rumah masyarakat. Selanjutnya tim mengamankan barang bukti dan juga terlapor ke Mapolres Rokan Hilir untuk proses lebih lanjut," jelas AKP Juliandi.

Untuk Pasal yang dipersangkakan :Pasal 83 Ayat (1) huruf b Jo Pasal 12 huruf e dalam Pasal 40 Undang-Undang R.I Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang R.I Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang," imbuhnya."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments