DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pj. Bupati Lampung Barat Buka Secara Resmi Regional Seminat yang Digelar Pemkab Lampung Barat Bekerjasama dengan PT. Berindo Jaya


LAMPUNG BARAT, LHI.

Regional seminar yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bekerjasama dengan PT. Berindo Jaya, Rabu (21/6/2023) resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M, bertempat di Pelataran Sekolah Kopi Kecamatan Sumber Jaya.

Seminar yang bertajuk "Pertanian Berkelanjutan Melalui Gerakan Pengurangan Alih Pungsi Lahan Hutan Dan Penggunaan Pertisida Secara Bijak" Dihadiri pimpinan PT. Berindo Jaya yang diwakili Carlo Wessel, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan lapisan masyarakat.

Dalam hal tersebut Pj. Bupati Lampung Barat menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut, sebab regional seminar yang mengangkat tema tentang pertanian berkelanjutan tanpa defortasi dan penggunaan pestisida kimia secara bijak sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yakni menjadi Kabupaten konsevasi.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada tim PT. Berindo Jaya yang telah mengadakan seminar daerah ini, dengan mengundang Pemerintah Kabupaten Lampung Barat beserta jajaran hingga lapisan masyarakat," Ucapnya.

Menurut Nukman, kegiatan yang dilakukan tim PT. Berindo Jaya di Lampung Barat merupakan suatu yang pantas untuk di syukuri serta diinplementasikan secara serius dan berkesinambungan.

"Saya berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Regional Seminar ini agar dapat mengikutinya secara serius. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," Ujarnya.

Dirinya mengatakan, dengan hadirnya PT. Berindo Jaya di Kabupaten Lampung Barat diharapkan dapat mendukung mewujudkan visi pembangunan dengan komoditi unggulan yakni kopi.

"Maka dari itu kehadiran PT. Berindo Jaya perlu disikapi secara maksimal bagi kepentingan masyarakat petani kopi di Kabupaten Lampung Barat," Sebutnya.

"Kehadiran PT. Berindo juga diharapkan dapat mendongkrak kualitas dan produksi kopi hingga pemasarannya," Lanjutnya.

Sementara, Carlo Wessel menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang sudah menyambut baik kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang sudah menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya melihat kabupaten Lampung Barat ini memiliki potensi yang cukup tinggi khususnya di bidang perkebunan kopi," Kata pria kewarganegaraan asing tersebut.

Carlo Wessel mengatakan, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan agar menimbulkan kepedulian masyarakat Kabupaten Lampung Barat terhadap dampak penggunaan pestisida kimia. (NOPRI)

Post a Comment

0 Comments