PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pemdes Sungai Cingam Salurkan BLT-DD Tahap II T.A 2023 Kepada 57 KPM.


Rupat, LHI

Pemdes Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten bengkalis  melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun anggaran 2023 Kepada 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai pertemuan desa setempat pada hari Sabtu, (10/06/2023).

Dari hasil pantauan jurnalis LHI Kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan tertib dihadiri  Sekretaris Desa Sungai Cingam Iwan Santoso,S.Pd.I beserta jajarannya,  Ketua BPD Beserta Anggotanya, PDE, PDP dan KPM BLT-DD.

Dalam kegiatan tersebut Iwan Santoso yang mewakili Kades Sungai Cingam  menyampaikan : 57 KPM BLT-DD Tahap II T.A 2023 merupakan dari hasil kegiatan musyawarah desa tersebut khusus tentang Penetapan Hasil Verifikasi dan Validasi Data Pen Sasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Desa Sungai Cingam.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu Desa Sungai Cingam untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Pemerintah Desa juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat sambungnya.

Dalam kata sambutannya juga Sekdes Sungai Cingam Memberi Keterangan dan Pengarahan Kepada Jajarannya Supaya Bantuan Ini (BLT-DD) Tepat pada sasaran Khususnya Bagi Keluarga Miskin Ekstrem."Setiap Penerima BLT-DD Tahap II T.A 2023 akan menerima bantuan untuk 3 (tiga) bulan sekaligus (bulan 4, 5 dan 6), serta Dengan adanya bantuan  BLT-DD Ini diharapkan bisa mengurangi tingkat kemiskinan ekstrem yang ada di Desa Sungai Cingam"ungkap Iwan mengakhiri.(SUPRAPTO)***

 

 

Post a Comment

0 Comments