PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pembangunan Jalan Beton di Simpang PT. Asam Jawa Diduga Asal Dikerjakan



Labusel,LHI

Pembangunan jalan beton yang di lakukan pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan yang terletak di dusun Aek Batu Desa Asam Jawa kecamatan Torgamba T. A 2023 yang di bangun mulai dari simpang PT. Asam Jawa menuju Sumberjo sepanjang hampir 600 m dengan lebar jalan beton 5.5 m dengan ketebalan 0.25 m terkesan di paksakan. Dimana dengan keadaan jalan yang sempit dan pekerjaan tersebut tidak memiliki bahu jalan.

Akibat dari kurangnya luas dasar badan jalan yang tidak mencukupi, akhirnya terguling nya kendarat berat ke dalam parit. Akibat nya terjadi kemacetan lebih dari 3 hari.

Ketika di konfirmasi pada Senen 22 Mei 2023 pada jam 10:00 WIB mandor kerja dari pelaksana pekerjaan CV. Harbangan menjawab... “Kami hanya melaksankan pekerjaan sesuai bestek dan kalaupun dicari solusi dari masalah yang ada paling di buat tembok penahan tanah di kedua sisi jalan. “ujarnya


Sementara itu ketika seorang masyarakat di konfirmasi awak media   menjawab" Pem bangunan yang di paksakan tampa memperhitungkan dampak Negatif dari kurang lebarnya badan jalan dan jalan yang di bangun tidak memiliki bahu jalan pada ke dua sisi jalan yang di kerjakan.

Dana pembangunan yang cukup besar tapi dikerjakan tanpa perhitungan yang matang... Ujar salah seorang masyarakat yang tidak mau di sebutkan identitasnya.

Ketika PPK dihubungi melalui HP menjawab... Bumi bisa memberikan keterangan karena sedang sakit. ( IRPUL )

 

 

Post a Comment

0 Comments