DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kegiatan MTQ Ke-VII Tingkat Desa Pangkalan Pinang Tahun 2023 Resmi Dibuka oleh Camat Rupat



Rupat, LHI

Pemdes Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Melaksanakan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-VII tingkat Desa Tahun 2023 Bertemakan "Dengan MTQ Kita Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup Dunia Akhirat",  Kegiatan MTQ Tersebut  resmi dibuka Oleh Camat Rupat Hariadi,S.Sos,M.Si  dihalaman Masjid Nurul Yaqin Desa Pangkalan Pinang Rabu malam (31/05/2023).

Dari Hasil Pantauan Jurnalis LHI Kegiatan MTQ Ke-VII Tingkat Desa Pangkalan Pinang 1444 H Tahun 2023 ini Turut Dihadiri Kades Pangkalan Pinang Bahari S.hum Beserta Jajarannya, Camat Rupat Hariadi,S.Sos,M.Si, Ketua BPD Marwan, Ketua Panitia MTQ Ke-VII Erfan,S.Pd, Beserta Anggotanya, Kades Teluk Lecah, Ali Nasikin,S.Pd.i, Kades Sungai Cingam Jamil,S.Pd.i, Satpol PP Rupat, Babinsa, Bhabinkantibmas, Kadus,Rt/Rw, Tokoh Agama dan masyarakat.

Dalam Kegiatan  tersebut Camat Rupat  Hariadi, S.Sos,.M.Si  memberikan pengarahan,” melalui MTQ ini, diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan hasil yang sangat luar biasa.

Selanjutnya pula,usai MTQ ini tidak hanya menumbuhkan bibit unggul, bibit berkualitas dari Desa Pangkalan Pinang ini menjadi juara satu dan akan mewakili Tingkat Kecamatan bila perlu Tingkat Kabupaten, namun tidak kalah pentingnya bahwa mencintai Alqur’an,berarti kita selalu membacanya,”ucap Hariadi.

 "sebagai memberikan pemahaman untuk lebih mendalam lagi tentang Alqur’an, terhadap keinginan anak-anak membaca Alqur’an, bagaimana anak kita melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari berdasarkan nilai Alqur’an tentunya,hal itu tidak terlepas dari asuhan dan bimbingan orang tua,kita sebagai orang tualah yang harus serius memperhatikan anak-anak kita Sebagaimana tuntunan Alqur’an" Tutup Hariadi.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pangkalan Pinang memberikan apresiasi kepada panitia dan berharap MTQ Ke-VII Tingkat Desa Pangkalan pinang  berjalan dengan sukses, lancar dari segi apapun hingga berakhir dengan baik,” Harapnya dan Bahari s.hum.mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kab Bengkalis Melalui Program BKK Bermasa Sehingga Kegiatan MTQ ini Sukses Dilaksanakan Dia Juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Rupat Beserta Tamu undangan Yang Sudi Hadir.

Pelaksanaan Kegiatan MTQ ini sudah barang tentu niat positif dan berharap bermanfaat bagi kita semua dan diharapkan dapat mempererat jalinan silahturrahmi antara Dusun dalam wilayah Desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat, demi untuk memajukan acara yang Religius,” ucap Kades.

Bahari S.HUM. berharap pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk kegiatan serimonial saja, akan tetapi untuk mampu memberikan makna khususnya bagi Generasi muda yang Qur’ani."Di samping menumbuhkan dan mencari bibit unggul yang akan membawa nama Desa Pangkalan Pinang  ke tingkat lanjutan nantinya di tingkat Kecamatan dan Kabupaten"Tutup Bahari.

Selamat bertanding kepada seluruh kafilah, tunjukkan sportifitas untuk meraih yang terbaik guna mewakili Desa Pangkalan Pinamg di tingkat Kecamatan,” tuturnya. Ketua Panitia Erfan.S.Pd. Ketika memberikan Kata Sambutannya.

"Kegiatan MTQ Ke-VII Tingkat Desa Pangkalan Pinang 1444 H Tahun 2023 Besumber dana BKK Bermasa Sebesar RP 50 juta belum Potong pajak dan ada juga sumbangan dari  perangkat Desa, masyarakat dan Sdr Hardianto Alias asek Bacaleg dari Partai PKB". Ungkap Erfan Mengakhiri. (SUPRAPTO )****

 

 

Post a Comment

0 Comments