DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Haul Pendiri dan Reuni Akbar Alumni Pondok Pesantren Al-Manshuriyah "Menjaga Sanad Ilmu Merawat Ajaran Guru"



Kab.Tasikmalaya LHI

Pondok Pesantren Al-Manshuriyah kampung Nanggerang desa Salawu Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya gelar Haul pendiri yang ke-14 dan Reuni Akbar, Haul tersebut digelar di halaman parkir pondok pesantren, Kamis malam (15/06).

Ribuan pengunjung santri dan masyarakat memadati lokasi tersebut dengan pengamanan yang begitu ketat, pengamanan tergabung berbagai organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila, Banser, Pagarnusa dan anggota panitia pelaksana Haul dari pondok pesantren.

Haul Pendiri dan Reuni Akbar ini dihadiri langsung oleh ketua PC NU Kab.Tasikmalaya H.Atam, kepala Kemenag H.Dudu kasubag umum, perwakilan Dandim, Polsek, Camat, para kepala desa se-Kecamatan Salawu dan pimpinan pondok pesantren.

Dalam sambutannya pemilik pondok pesantren Al-Manshuriyah H.Iwan Ridwan memaparkan, dirinya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait khususnya kepada masyarakat yang sudah mendukung Haul tersebut hingga acara Haul ke-14 ini bisa terlaksana aman dan lancar.

"Alhamdulillah dalam kesempatan ini Kita bisa bersilaturahmi dengan semua warga setempat dan para tamu undangan lainnya, Haul ini baru bisa kita dilaksanakan kembali lagi karena Haul sebelumnya kita terhalang oleh masa pandemi Covid-19," ucapnya.

Dirinya juga menceritakan asal-muasal sejarah pendiri pondok pesantren Al-Manshuriyah yang tidak lain adalah orang tuanya sendiri, acara Haul ke-14 ini diakhiri dengan berbagai lagu religi yang dibawakan oleh para santri.**(HARDITO)

 

 

Post a Comment

0 Comments