DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

DISNAKER Kab. Pangandaran Gelar Job Fair 2023


Pangandaran LHI

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pangandaran membuka peluang bagi para pencari kerja lulusan SLTA , perguruan tinggi, melalui program bursa kerja Job Fair Pangandaran tahun 2023.

Acara Jon fair 2023 tersebut dihadiri Dandim 0625/ Pangandaran diwakili Kasdim 0625/Pangandaran, Mayor Czi Budi Arianto. Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat S.H,S.I.K. Wakil Ketua DPRD Pangandaran Jalaluddin. Kepala BPBD, Untung Saeful Rohman,S.Sos,M.M. Kadis Kelautan,Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dedi Surahman S.Sos.M.Si. Kasatpol PP, Drs Dedi Rahmat.M.Si. Kadis Dukcapil, Drs Yadi Setiadi. Para Camat se- Kab.Pangandaran. Direktur PDAM Pangandaran Ir.H Agus Teguh. para perwakilan dari sejumlah perusahaan dan para pencari kerja, kegiatan dilaksankan di Alun-alun Paamprokan Dusun Padasuka Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Rabu (14 /Juni /2023 ) Pukul 08.30 s/d 09.30 Wib.

Disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran H .Ujang Endin Indrawan kepada sejumlah awak media : Job pair merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah kabupaten Pangandaran dalam rangka memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan.

Diharapkan dengan adanya job pair ini dapat memberikan suatu informasi yang transfaran dan dapat sampai kepada para penceri kerja, sehingga mereka dapat pekerjaan sesuai dengan harapan mereka dan para pengusahapun dapat memperoleh para pekerja yang sesuai dengan kualifikasinya yang di tentukan oleh peusahaan, maka semoga dengan bursa ini dapat mengurangi pengangguran, serta mengurai kemiskinan sehingga dapat meningkatkan kesejahtraaan masyarakat pangandaran otomatis akan menekan tingkat kerawanan sosial, ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pangandaran, Hj Tini Nurmasari S.Sos,M.M. menyampaikan kepada sejumlah awak media, kita membuka 3500 pendaftar sudah masuk secara online iu hampir 2400 pendaftar dengan jumlah perusahaan 34 perusahaan, dan ini merupakan salah satu program Dinas tenaga kerja dalam rangka memfasilitasi masyarakat pra pencari kerja untuk di pertemukan dengan perusahaan sesuai dengan skill yang di miliki, katanya.

Job Fair 2023, selain menawarkan ribuan lowongan pekerjaan bagi masyarakat pencari kerja, juga digelar untuk memberikan pelatihan masyarakat sehingga memiliki kompetensi yang diperlukan menghadapi dunia kerja.

”Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran dan yang belum mendapatkan pekerjaan bisa mendapatkan pekerjaan ,” pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments