DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Rohil Hadiri Launching Polisi RW Jajaran Polda Riau


Rokan Hilir - LHI .

Launching Polisi RW jajaran Polda Riau secara langsung dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Gubernur Riau yang di ikuti secara virtual oleh seluruh Polres Kabupaten/Kota, Rabu (14/6/2023).

Untuk Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) launching Polisi RW dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi. Dimana, launching Polisi RW tersebut dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para kepala OPD dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP memberikan apresiasi kepada Polda Riau, Polres Rohil atas launching Polisi RW yang telah dilaksanakan.

"Hari ini kita bersama Forkopimda menghadiri Launching Polisi RW yang di gelar oleh Polda Riau, Polres Rohil, " kata Bupati.

Program Polisi RW ini sebut Bupati, tentunya sangat menyatu dengan masyarakat. Sebab lanjutnya, apapun yang terjadi di tingkat RW, akan cepat di ketahui dan diatasi dari tingkat yang paling bawah.

"Program ini juga tentunya akan meningkatkan sinergi antara Polres Rohil dengan Pemda mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten," paparnya.

Sementara itu,Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto menyebutkan, untuk Polres Rohil ada sebanyak 429 Polisi RW yang tersebar di seluruh wilayah Rohil.

Polisi RW terang Kapolres, merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

Dalam bekerja, nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapum peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi.

"Petugas khusus tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.," jelasnya.

Polres Rohil tambahnya, siap membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat melalui program Polisi RW tersebut. (SB)

Post a Comment

0 Comments