DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Buka Pelatihan Mubaligh Tahun 2023, H. Asmar : Mari Bina Generasi Muda Agar Terhindar Dari Hal Yang Tidak Kita Inginkan


MERANTI – LHI.

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Pelatihan Mubaligh se-Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar di Aula Afifa Selatpanjang, Selasa (13/6/2023).

Dalam sambutan Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP Purn H. Asmar menyampaikan, kegiatan ini perlu dilaksanakan mengingat kebutuhan mubaligh di kepulauan meranti untuk mengembangkan sejumlah program untuk memajukan dan memberdayakan para mubaligh agar menjadi mubaligh yang berkualitas.

Mengangkat tema "Mubaligh Sebagai Benteng Umat Menuju Kabupaten Kepulauan Meranti yang Maju Cerdas dan Bermartabat", para mubaligh, kata Asmar, diharapkan mempunyai akhlak yang baik dan memiliki keahlian dalam berdakwah serta mempunyai intelektual atau pengetahuan yang luas, sehingga menjadi mubaligh yang mampu mensyiarkan agama Islam dan membumikan Al-Qur'an.

"Kini masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti memiliki persoalan moral generasi yang kian memprihatinkan, oleh karenanya saya menghimbau kepada kita semua untuk terus membina anak-anak kita, para generasi muda agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," jelas Asmar.

Dia juga berharap, kegiatan ini dapat diikuti para mubaligh dan mubalighah dengan baik.

"Saya harap para peserta dapat mengaplikasikan teori yang diperoleh saat pelatihan guna diterapkan di masyarakat," pintanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Syafrizal menjelaskan, pelatihan mubaligh bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para mubaligh dan mubalighahdalam rangka menyebarkan dakwah islam bagi masyarakat.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan, produktifitas, kualitas, dan semangat dakwah para mubaligh," ujar nya.

Turut hadir pada acara tersebut, Pejabat Kementerian Agama Kepulauan Meranti, sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, pimpinan sejumlah Organisasi Keagaman, serta narasumber pimpinan pondok pesantren Aufia Global Islamic Bording School Riau KH. Misran Agusmar. Lc, dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang. H. Ahmad Fauzi.,S.Ag. (RAMLI ISHAK/Diskominfotik)

Post a Comment

0 Comments