DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

3 Pria Narkoba Satroni Rumah Pensiunan PNS dan Gasak Barang- Barang, Diciduk Polsek Bangko, Oknum PNS Terlibat



Rokan Hilir - LHI 

3 Pria positif narkoba alamat Jln Skip  Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil, masing - masing SY alias Surya (26 tahun ) buruh, SM alias Kerman (50 tahun) nelayan, dan KY alias Imong ( 43 tahun) PNS, Diciduk Tim opsnal Unit Reskrim Polsek Bangko Polres Rokan Hilir ( Rohil) secara bergiliran. Senin 12 Juni 2023. Pukul 23.30 WIB. Kemarin.

Ketiganya diciduk, setelah terendus petugas sebagai pelaku dan terlibat dalam  penyatronan barang barang dirumah pensiunan PNS atas nama H Wazirwan, ( 62 tahun), di Jln. Pahlawan Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Kamis 1 Juni 2023. Pukul 10.10 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi, melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH. membenarkan Pengungkapan dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat ) oleh jajaran Polres Rohil di Polsek Bangko.

Pada senin 5 Juni 2023, sekira pukul 06.00 Wib, saat itu saksi I (anak Pelapor) hendak berolahraga dan mengeluarkan sepeda motor, ianya melihat pintu samping rumah yang semula dalam keadaan tertutup sudah dalam keadaan terbuka, setelah itu saksi I memberitahukan kepada pelapor dengan mengatakan "Pak pintu samping rumah kita kok jebol" kemudian pelapor menjawab "Cobak cek apa yang hilang",

Setelah keduanya memeriksa barang yang ada didalam rumah tersebut, berupa, 1 unit sepeda merk Genio, 1 unit sepeda merk Turanza,1 unit mesin Outdoor AC merk Sharp, 1 unit mesin air merk Shimizu, 1 Unit Scooter, 1 unit pemanas air Merk Wika, 1 pasang sepatu olahraga /sports.1 buah tabung gas Elpiji 3 Kg, 2 buah mesin air ikan, 2 Pasang sepatu Boots dan 2 bilah Parang. Dan dengan merasa mengalami kerugian materil sebanyak ,Rp.10 juta rupiah, selanjutnya pelapor dimelaporkan kejadian tersebut kepihak Polsek Bangko," jelas AKP Juliandi.

Tim Opsnal Polsek Bangko yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Bangko saudara Iptu Irwandy H. Turnip, S.H., M.H. mendapat informasi bahwa pelaku saudara inisial SY alias Surya sedang berada di jalan pahlawan GG.Sepakat Bulan Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, tepatnya  dirumah warga. Kemudian Tim yang dipimpin oleh Panit I Opsnal Polsek Bangko saudara Ipda Cevin Thimorut Beryan Djari S.Tr.K, M.H. menuju rumah tersebut,

Sesampainya di rumah tersebut melihat ada satu orang laki-laki yang sedang duduk di depan rumah sedang bermain handphone, kemudian tim mengamankannya dan melakukan interogasi, dan saudara SY alias Surya yang mana mengaku telah melakukan pencurian dan barang-barang hasil curian tersebut penjualannya di bantu oleh saudara SM alias Kerman dan KY alias Imong, dan sebagian hasil curiannya itu telah ia jual ke tukang rongsokan.

Kemudian tim Opsnal Polsek Bangko melakukan penyelidikan tentang 2 orang laki-laki tersebut yang mana mengamankan saudara SM alias Keman dan membawanya ke kantor Polsek Bangko, dan kemudian menuju ke rumah saudara KY alias Imong yang berada dirumahnya dan melakukan penggeledahan di dapati 2 unit sepeda milik pelapor selanjutnya langsung mengamankan dan membawa ke kantor Polsek Bangko, guna penyidikan lebih lanjut," jelas Kasi Humas Polres Rohil ini lagi.

Untuk barang bukti, 1 pasang sepatu olahraga atau sports, 1unit sepeda merk Genio dan 1 unit sepeda merk Turanza. Untuk tes urine tersangka telah dilakukan dan didapati  ketiga nya positif mengandung Amphethamin dan methamphetamin. Dan untuk sangkaan adalah selaku tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana Pasal 363 Jo 55 Jo 56 KUHPidana," imbuhnya"(SB)*

Post a Comment

0 Comments