DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tokoh Muda Asal Cimenyan Andi Maulana Di Amanahi Jadi Ketua MPC PP Banjar

Banjar, LHI,- Pemuda Pancasila(PP) Kota Banjar Bersama Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadian ,SH,MH, Mengukuhkan Andi Maulana ,SH sebagai Ketua MPC PP Kota Banjar Periode 2023-2027.


MUSCAB ORMAS PP di hadiri

Wali kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, Kepala Kesbanpol, Ketua MPW PP Provinsi jawa barat H. Dian Rahadian ,SH,- MH, beserta jajaran kepengurusan Ketua MPC PP Kota Banjar Periode 2019-2023 H.Dian Sardiana, S.Ip, Waka Polres Banjar, Danramil Banjar, serta Perwakilan ORMAS se-Kota Banjar, Ketua PP Ciamis, Ketua PMC PP Ranting Cilacap, Ketua PP Pangandaran serta Tamu Undangan, Jumat (26/05/2023).


Andi Maulana terpilih Sebagai ketua MPC (Majelies Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kota Banjar secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (MUSCAB V) Pemuda Pancasila yang bertempat di gedung Graha Banjar Idaman (GBI) Kota Banjar.


Usai Pelaksanan Muscab saat di temui Andi Maulana, SH, berpesan Dirinya Sangat Bangga diberikan kepercayaan dan dukungan dari semua Pengurus PAC Dan Para kader-kader untuk Memimpin Roda Organisasi Besar yang kita Cintai yakni Pemuda Pancasila.


"Saya bangga, semua pengurus PAC dan Kader - kader PP Kota Banjar memberikan kepercayaan  dan dukungannya kepada saya, untuk  memimpin organisasi yang kita cintai ini. Ujar Andi.


Ia juga meminta kepada seluruh jajaran Kepengurusan Ranting PAC untuk bersama-sama membawa satu Perubahan agar PP di Kota Banjar ini semakin bisa lebih baik lagi dan lebih bersinergi dengan masyarakat khususnya,


"Bantu saya, agar pemuda pancasila ini semakin dicintai masyarakat dan kehadirannya selalu dirindukan masyarakat. Mari bersama-sama untuk membawa perubahan agar organisasi ini semakin baik. Tetaplah semangat dan ikhlas dalam membantu masyarakat sehingga Pemuda Pancasila semakin dekat dan dicintai masyarakat". Harapnya.


Tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa jadi pemimpin, sejarah sudah kita ukir di PP, yaitu dipemilu kemarin Ketua MPC PP Kota Banjar menjadi anggota DPRD Banjar, ini adalah kebanggaan kita. Bukan sekedar itu Andi menginginkan kader PP kedepan semakin maju. Ia menegaskan jangan lihat hari ini apa yang diberi PP kepada kita tetapi apa yang kita beri kepada PP.


ketua PP Banjar terpilih Andi Maulana mengajak, mari kita mempererat kebersamaan dan persaudaraan antar sesama anggota keluarga besar Pemuda Pancasila. Sehingga tercipta suasana internal dan eksternal yang menjunjung jalannya lembaga dalam mencapai tujuan.  Bersinergi dengan aparatur pemerintah setempat dalam menciptakan tatanan sosial masyarakat yang lebih baik.  Berjuang dan terus berkarya demi Organisasi Pemuda Pancasila terutama kebesaran dan nama baik Pemuda Pancasila.


"Kita harus sabar, percayalah suatu saat kita akan mendapatkan suatu yang terbaik dari Allah SWT. Terimakasih kepada seluruh kader yang telah mendukung saya, semoga nantinya kedepan dapat menghasilkan yang terbaik". Kata Andi.


Andi menambahkan Kita bukan organisasi yang gagah-gagahan, kita dilahirkan oleh pejuang-pejuang di Negeri ini, kita dilahirkan untuk membela ideologi Pancasila.


Kita harus kompak jangan mudah dipecah belah, untuk saat ini tidak ada lagi anggota PP yang menjadi penghianat. Semoga acara ini menambah ilmu dan kemauan kita untuk berorganisasi dengan baik lagi kedepan.


Kesalahan bawahan adalah kesalahan pimpinan. Pimpinan harus memberikan contoh teladan pembinaan, bukan pembinasaan apalagi mencari-cari kesalahan bawahan.


“Saya akan melakukan konsolidasi dan kordinasi organisasi hingga ke akar rumput agar dapat dipastikan roda organisasi dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab". Ujarnya. 


Dirinya meminta kepada seluruh pengurus MPC PP Kota Banjar untuk bisa memahami AD/ART , Peraturan Organisasi Pelaksanaan dan Petunjuk teknis dan mau bekerjasama dan menjaga nama baik organisasi Pemuda Pancasila secara baik dan bener,ucapnya


Di akhir kata Andi bersemangat mengajak, mari kita songsong era baru, harapan baru, dan semangat baru. Sekali layar terkembang surut kita berpantang.


Sementara itu ketua MPW PP Provinsi jawa barat,H.Dian Rahadian mengatakan Keseluruh kader Pemuda Pancasila kita harus bisa menyadari Ormas kita Menyandang Gelar PANCASILA. Di dalam perilaku keseharian dan Program kerja kita harus Berbasiskan Cermin pada nilai Pancasila.


Menurutnya, untuk ke depannya PP harus melakukan Perubahan. Kita tidak ingin disebut ORMAS yang Meresahkan Masyarakat, apalagi untuk menakuti.


Untuk menghadapi Pemilu 2024 Pilpres ucapnya sebagai Ormas tentunya pingin yang terbaik,situasii Kondusif. Dian menegaskan apabila ada dari kader kepungrusan yang ikut menjadi Calon Legislatif kita Dorong bantun supaya menjadi Legislatif. (Ade Aris)

Post a Comment

0 Comments