DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tinjau Persiapan Pilkakam di Waykanan, Bupati Adipati. Panitia Netral dan Terapkan Aturan

 


Way Kanan,LHI

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau beberapa kampung yang akan menggelar Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam).Ada 118 Kampung yang akan menggelar pesta demokrasi tingkat kampung itu dan akan dilaksanakan serentak pada 10 Mei mendatang.

Disampaikan Adipati, panitia harus  netral dan mengutamakan aturan. Hal itu ia sampaikan kepada Rilis.id Lampung saat meninjau salah satu Kampung yang akan menggelar Pilkakam serentak di wilayah Kecamatan Negeriagung, Selasa (9/5/2023).

“Harus netral dan utamakan aturan ketimbang kebijakan, jangan mengeluarkan kebijakan bertentangan dengan aturan, jalankan saja aturan yang sudah ditetapkan,” tegas Adipati.

Ia juga mengatakan jika berjalan baik atau tidaknya pilkakam tergantung dari para calon dan panitia."Ya Pilkakam ini, kuncinya ada pada calonnya," jelasnya.

Karena itu bupati menghimbau kepada para calon kepala kampung, untuk membawa suasana pilkakam agar berjalan damai dan kondusif.“Masa kampanye saat ini sudah selesai dan sudah masuk masa tenang dan biarkan masyarakat memilih sesuai dengan pilihannya masing-masing,”pungkasnya.

Dari 118 Kampung yang akan mengikuti Pilkakam serentak, lima kampung ditinjau langsung Adipati, yakni Kampung Negeriagung, Bandardalam dan Limauway yang terletak di Kecamatan Negeriagung serta Kampung Gedungbatin, Sidoarjo yang terletak di Kecamatan Umpu Semenguk.(NOPRI)***

Post a Comment

0 Comments