DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sejumlah 485 Peserta Anak-Anak PAUD dari 15 Kecamatan yang Ada di Lampung Barat Ikuti Gebyar PAUD Tahun 2023


LAMPUNG BARAT, LHI.

Sejumlah 485 peserta anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat mengikuti dan menyemarakkan gebyar PAUD tahun 2023.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat (29/5/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Lampung Barat itu mengusung tema "bergerak bersama semarakkan merdeka belajar sukseskan gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan".

Acara tersebut nampak meriah, terlihat kontras warna-warni seragam dari masing-masing anak PAUD yang membaur.

Keseruan dan kegembiraan juga dirasakan para anak-anak di sana, saat mereka bersaut-sautan menyayikan berbagai lagu dengan sorakan tepuk tangan yang dipandu langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman yang pada kesempatan itu berkesempatan hadir.

Berbagai ekspresi wajah dan gerak-gerik anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat amat sangat mengagumkan.

Tidak sedikit tingkah polahnya yang unik membuat tercengang bagi yang menyaksikan secara langsung.

Bagaiman tidak, dari ekspresi anak-anak itu ada yang terlihat bahagia, kagum, tegang, tenang, takut, terkejut, bingung bahkan sampai ada pula yang terlihat bengong saat mereka sedang mengikuti kegiatan melukis pada bagian depan kaos yang kemudian mereka kenakan.

Sehingga tidak sedikit dari anak-anak yang sedang melukis harus dibantu oleh masing-masing orangtua yang mendampinginya.

Dalam acara gebyar PAUD ini memang diadakan sejumlah rangakaian kegiatan yang diikuti anak-anak secara langsung.

Mulai dari melukis, nyambai dan berbagai tari-tarian yang dilakukan oleh anak-anak PAUD lengkap dengan berbagai nyanyian lagu anak-anak.

Selaku Ketua Pengurus Daerah (PD) Himpaudi Kabupaten Lampung Barat, Nova Charistina, S.Ip., M.Si., terselenggaranya kegiatan tersebut berdasarkan instruksi dari Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Provinsi Lampung yang saat ini diketuai oleh Dr. Ir. Citra Persada, M.Si. dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada 2 Mei setiap tahunnya.

"Iya, jadi acara ini terselenggara berdasarkan instruksi dari PW Himpaudi Lampung untuk mengadakan Gebyar PAUD di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional," kata Nova.

Selain itu, diadakannya Gebyar PAUD ini tujuannya ialah untuk meningkatkan motivasi belajar bagi anak usia dini, mengembangkan kreativitas anak dan menumbuhkan kekompakan antara ibu dan anak.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Lampung Barat, Dra. Zelda Naturi Nukman dirinya mengucapkan terima kasih atas peran para tenaga pendidik atau bunda paud yang ada di Kabupaten Lampung Barat yang telah  membimbing anak-anak dalam proses belajar mengajar.

"Terima kasih atas bantuan dari guru-guru PAUD yang telah membimbing anak-anak," ucapnya.

Bunda Paud, Zelda berharap terhadap para tenaga pendidik agar lebih semangat lagi untuk meningkatkan kreativitas anak.

"Kita bebas melaksanakan proses belajar mengajar sesuai kemauan anak, kalau masih awal harus tau apa mau anak," pungkasnya. (NOPRI)

Post a Comment

0 Comments