DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Asyiyah Kabupaten Lampung Barat Menggelar Musda Ke-VII



Lampung Barat,LHI

Pimpinan Daerah Pemuda (PDM) Muhammadiyah dan Asyiyah Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII, bertempat di Sekolah TK ABA Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit, Sabtu (13/05/2023)

Diketahui, Musda yang dibuka langsung oleh bendahara umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Lampung Prof Dr Warsito tersebut, bertujuan guna penyusunan kepengurusan yang baru untuk lima tahun ke depan.

Berdasarkan hasil Musda tersebut, Martin Wizep terpilih sebagai ketua PDM Muhammadiyah Lampung Barat 2023-2027, dan wakil ketua I Usman, wakil ketua II Ahmad Haris, wakil ketua III Rozi Siswanto, wakil ketua IV Torqodin, wakil ketua V Dedi Kurniawan. Sementara seketaris I Samsul Hadi, seketaris II Ahmadi. Kemudian bendahara Lentri.

Sementara, pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Lampung Barat, ketua Defti Elyasari, wakil ketua Suyanti, wakil ketua II Anis, wakil ketua III Minarti, wakil ketua IV Adriani dan sekretaris Kelana Indah, wakil sekretaris Noni Novalia. Kemudian bendahara Noni Yulisti

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman M.M melalui Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Munandar Mursal, S.Sos mengapresiasi positif jajaran Pemuda Muhammadiyah dalam kegiatan Musda tersebut, sebab menurutnya, ormas tertua itu sejauh ini berperan cukup penting, dalam menciptakan Lampung Barat wilayah yang aman, damaidan kondusif.

"Sejauh ini ormas Muhammadiyah merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjunjung tinggi toleransi, sehingga Kabupaten yang kita cintai ini merupakan daerah yang aman dan damai," Terangnya.

Kendati demikian, dirinya berharap ormas Muhammadiyah ke depannya dapat terus bersinergi terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Barat guna diantaranya bidang kedamaian dan keamanan.

Selain itu, ia berpesan kepada kepemimpinan yang baru agar harus mampu mensinergikan visi perserikatan sebagai gerakan Islam, gerakan dakwah, dan gerakan tajdid."Harapan saya, siapa pun nanti yang mendapat amanah untuk melanjutkan kepemimpinan yang baru ke depannya, harus mampu membuat ormas ini lebih maju lagi. Selain itu dapat menjaga nama baik Muhammadiyah yang selama ini sangat baik," Ujarnya.

Ditempat yang sama, Prof Dr Warsito usai membuka Musda, dirinya mengapresiasi Ormas Muhammadiyah Kabupaten Lampung Barat, sebab dalam pelaksanaan Musda disambut antusias serta penuh kekompakan oleh para warga.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ormas Muhammadiyah Kabupaten Lampung Barat ini, sebab dari pagi tadi saat saya membuka, sampai penutupan sore ini seluruh warga yang hadir tetap utuh, artinya baik pengurus maupun warga sudah sangat kompak, solid dan mempunyai rasa kebersamaan," Paparnya.

Lebih lanjut kata dia, kekompakan dan jiwa semangat tersebut merupakan aset penting untuk terus membumikan Muhammadiyah di Lampung Barat ke depannya.

Warsito, berpesan agar dalam kepengurusan yang baru supaya segera menysun Program kerja "Menyusun program sederhana saja, tetapi dengan indikator yang jelas. Termasuk membantu meningkatkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lampung Barat yang masih dibawah IPM Provinsi dan Nasional," Pesannya.

"Ada tiga Indikator penting penilaian IPM, yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi, ketiganya Muhammadiyah punya, yakni lembaga pendidikan dan kesehatan, serta amal usaha, maka tunjukkan peran Muhammadiyah dalam meningkatkan IPM Lampung Barat yang saat ini ada diangka 6,8 sementara IPM Nasional ada diangka 7,4," Pungkasnya.(NOPRI)***

 

Post a Comment

0 Comments