DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemerintah Desa Makeruh Salurkan Bibit Sapi Kepada Kelompok Peternak



Rupat, LHI

Demi terwujudnya Optimalisasi Potensi Desa untuk Ketahanan Pangan Pemdes Makeruh Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Melaksanakan Kegiatan Penyaluran bantuan sejumlah 8 (delapan) ekor ternak sapi kepada kelompok peternak di desa makeruh, penyerahan dilaksanakan di lapangan sepak bola desa makeruh pada hari selasa, (16/05/2023).

Pembagian sapi untuk kelompok peternak ini merupakan salah satu program penting dari pemerintah desa makeruh untuk mengembangkan potensi desa Melalui Ternak Sapi, adapun anggarannya bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2023.

Potensi desa, merupakan segala sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang terdapat di desa. Dimana semua sumber daya tersebut dapat dimanfaatkan bagi keberlangsungan dan perkembangan desa.

Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau.

 kegiatan ini dihadiri oleh sekdes desa makeruh Akram, S. Pd, BPD, perangkat desa dan warga yang mendapatkan bantuan tersebut. dengan adanya bantuan ternak sapi ini agar dapat bermanfaat dan bisa berkembang biak serta bertambah jumlahnya dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa makeruh. (SUPRAPTO)****

 

Post a Comment

0 Comments