DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemda OKU Selatan Melalui Bappeda Litbang Bersama Dinas PPKBPPPA Melaksanakan Rapat Persiapan Verifikasi Lapangan


OKU Selatan LHI

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bappeda Litbang bersama Dinas PPKBPPPA melaksanakan Rapat Persiapan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten OKU Selatan, Jum’at (26/05/2023).

Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi KLA merupakan rangkaian penilaian Kabupaten Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Kabupaten OKU Selatan mengikuti penilaian sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dan telah menyelesaikan tahapan pengisian indikator Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak di link website https://ev2023.evaluasikla.id/login pada tanggal 8 Februari – 31 Maret 2023, dengan total skor Nilai EM 931.4.

Dalam sambutan Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten OKU Selatan Umu Manazilawati, SKM.,M.M., mengatakan bahwa dengan total skor yang sudah didapatkan diharapkan mampu menjadi penunjang untuk para OPD/tim yang bersangkutan untuk bisa berkomitmen dalam melaksanakan verifikasi Hybrid yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia secara daring/online.

Sejak Tahun 2021 Forum Anak telah memiliki jadwal Layanan Siaran Radio Anak di Radio Osela setiap hari minggu, dan memiliki Web Informasi Layak Anak (ILA) pada alamat https://ila.okuselatankab.go.id. Selain itu Kabupaten OKU Selatan menjangkau kegiatan perpustakaan keliling ke Panti Asuhan di sekitar Kabupaten OKU Selatan.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berharap bahwa di Tahun 2023 Ogan Komering Ulu Selatan dapat memperoleh predikat sebagai Kabupaten Layak Anak. Demi mewujudkan itu semua, diperlukan kerjasama yang solid antara semua Gugus Tugas dan OPD yang terlibat dan memiliki persepsi yang sama akan program ini sembari melengkapi data-data yang dibutuhkan dalam mencapai Kabupaten Layak Anak,” ungkap Kadis PPKBPPPA OKU Selatan.

Bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan, rapat kali ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang yang membidangi Kabupaten Layak Anak (KLA) dan Operator KLA, Anggota Forum Anak, Kepala Dinas PPKBPPPA, Kadisdik, Kadinkes, Kadisdukcapil, Dinsos, Dishub, Diskominfo, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Disnakertrans, Disparbud, Dinas Perkim, Dinas PUPR, DPMPD, BPBD, RSUD, dan Bagian Kesra. ( APZ )****

 

Post a Comment

0 Comments