DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pelepasan Kelas XII SMAN 1 Cisayong Tahun Pelajaran 2022/2023


Kab.Tasikmalaya LHI.
Dengan menampilkan upacara adat Sunda, pelepasan kelas XII SMAN 1 Cisayong tahun pelajaran 2022/2023 berlangsung meriah. Tampak para tamu undangan dan siswa-siswi yang dilepas hanyut dalam gelar upacara adat tersebut. Ki Lengser dan Ambu beserta para penari dan pasukan pembawa bendera umbul-umbul mengiring langkah sepasang pengantin yang diperankan seorang siswa dan siswi SMAN 1 Cisayong yang akan dilepas guna sungkem dihadapan bapak dan ibunya yang diperankan Kepala Sekolah SMAN 1 Cisayong beserta istri. Saat Ki Lengser dan Ambu bertingkah kocak, para undangan pun tersenyum dan tertawa. Sedangkan disaat sungkem tanda seorang anak bakti dan berterima kasih kepada bapak dan ibunya, membuat suasana haru dan khidmat. Selepas sungkem acara dilanjutkan dengan pengalungan medali kepada peserta didik yang dilepas sebanyak 182 orang dengan rincian 80 putra dan 102 putri oleh kepala sekolah. Selepas itu semua peserta yang dilepas bermusyapahah dengan dewan guru dan staf. Dan acara dilanjutkan dengan kreasi seni yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Cisayong.

            Pelepasan peserta didik kelas XII SMAN 1 Cisayong dengan thema 'Perpisahan bukan akhir perjuangan, melainkan awal menuju kesuksesan' tersebut berlansung di panggung terbuka di halaman kampus SMAN 1 Cisayong pada Rabu 17/5/2023.

            Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala SMAN 1 Cisayong Drs Jaka Suryawan,M.Pd beserta istri, Camat Cisayong Dudi Wardiman,S.Pd beserta istri, Pengawas SMAN 1 Cisayong Lina Marlina,M.Pd, unsur Polsek dan Koramil Cisayong, Dewan Guru dan Staf SMAN 1 Cisayong, Jajaran Komite Sekolah, Orang tua/wali siswa yang dilepas dan undangan lainya.

            Kepala SMAN 1 Cisayong Drs Jaka Suryawan,M.Pd dalam sambutanya mengatakan, gelaran pelepasan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Cisayong tersebut merupakan inisiatif dan kepanitiyaanya ditangani oleh peserta didik SMAN 1 Cisayong. Oleh karena itu apabila ada kekurangan dalam acara tersebut kepala sekolah menyampaikan minta maaf yang sebesar-besarnya.

            Juga disampaikan ucapan terima kasih kepada pembimbing dari KCD Wilayah XII yang hadir diacara tersebut, Muspika Cisayong, Ketua Komite dan jajaranya, Orang tua siswa dan pemerintah Desa Cisayong yang telah begitu banyak membantu dalam perkembangan SMAN 1 Cisayong.

            Dibagian akhir sambutanya, Kepala Sekolah berharap alumni SMAN 1 Cisayong agar selalu menjaga nama baik almamater dimana pun berada."Titip nama baik SMAN 1 Cisayong. Sebab nama baik SMAN 1 Cisayong berada di pundak kalian" katanya.

            Sedangkan Camat Cisayong Dudi Wardiman,S.Pd dalam sambutanya menyampaikan penghargaan dan selamat kepada seluruh warga SMAN 1 Cisayong yang telah menggelar pelepasan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Cisayong tahun pelajaran 2022/2023 begitu meriah. Camat berharap semua siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dapat tercapai. Begitu juga yang akan bekerja semoga menemukan pekerjaan yang diharapkan dan bekal dari SMAN 1 Cisayong bisa diterapkan ditempat bekerja.(ASEP SUDRAJAT)***

 

Post a Comment

0 Comments