DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pada Hari Terakhir, KPU Pangandaran Jadwalkan 7 Parpol Untuk Menyerahkan Berkas Pencalonan Bacaleg


Pangandaran LHI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pangandaran telah membuka pengajuan bakal calon anggota legeslatif (bacaleg)  sejak Hari Senin tangal 1 Mei 2023 lalu.

Hari ini, Minggu (14/05/2023) merupakan hari terakhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menerima berkas pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pangandaran pada pemilu tahun 2024.

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin S.H.I, bahwa hari ini KPU Kabupaten Pangandaran akan menerima pengajuan bakal calon anggota DPRD dari 7 partai politik.

Sesuai jadwal pengajuan pendapatan bacaleg parpol hari terakhir 14 Mei 2023, sebagai berikut:

1. Partai GERINDRA pukul 13.00

2. Partai DEMOKRAT pukul 14.00

3. Partai PERINDO pukul 16.00

4. Partai UMMAT pukul 20.00

5. Partai HANURA....

6. Partai GELORA....

7. Partai GARUDA....

Sejak lima terakhir kita sudah kedatangan beberap partai politik untuk menyampaikan berkas pencalonan bakal calon legislatif (Bacaleg) dan sudah kita lakukan pemeriksaan pormulir sekaligus seluruh persyaratan bakal calon itu sendiri.

Alhamdulilah, seluruh partai politik yang sudah datang untuk menyampaikan pengajuan bakal calon legislatif berjalan dengan lancar.

Dijelaskan Muhtadin, ada beberap yang kita lakukan dalam kegiatan penyerahan berkas pencalonan Bacaleg dalam pemilu 2024, seseui ketentuan pasa 11,12 dan pasal 32, PKPU No 10 tahun 2023.

 Ada 3 berkas yang kami terima yaitu berkas model B pencalonan yang memuat tanda tangan Ketua dan sekretaris partai politik, selanjutnya berkas model B bakal calon dari masing masing calon dari masing masing dapil yang ditandatangani Keta dan sekretaris juga ada rekomendasi dari masing masing DPP partai politik, terakhir kita akan memeriksa berkas pencalonan dari masing masing dapil.

Muhtadi. Juga menyampaikan dalam kontestasi tahapan pemilu tahun 2024 ini, mari kita ciptakan kondisi politik dalam demokrasi dalam perhelatan pemilu 2024 ini, mari kita jaga iklim yang teduh serta dedikasi yang memberikan pendidikan politik kepada masyarakat kabupaten Pangandaran.

“Kami juga mengajak masyarakat, partai politik dan seluruh elemen yang ada di kabupaten Pangandaran untuk menjaga kondusifitas di kabupaten Pangandaran, pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments