PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Hendris Bacaleg Dapil II PKB, Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran


Pangandaran LHI

Siapa sangka, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang satu ini yang merupakan tokoh pemuda dari Partai PKB dari dapil III (Mangun jaya-Padaherang) memiliki sipat sosial kemasyarakatan yang cukup tinggi.

Diketahui Bacaleg tersebut bernama Hendris Arisman Andriyana, SE., Akt, dirinya baru pertama kali ini punya niatan maju kedalam kontestasi kancah politik, namun kehadirannya sangat terasa di tengah tengah masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Hendris saat menemui warga yang terkena musibah kebakaran di Dusun Patinggen, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, pada Selasa sore (30/5/2023,

Meskipun yang dilakukannya sebatas menengok sambil menyerahkan santunan selakadarnya kepada korban, namun dengan kehadiran seorang Bacaleg ini, merupakan bentuk kepeduliannya terhadap warga yang mendapat cobaan berupa musibah kebakaran.

Dikatakan Hendris, kedatangannya bersama Relawan Hendris (ReHe) untuk melihat langsung kejadian sekaligus menyampaikan rasa duka dan empatinya kepada keluarga Rahmat yang merupakan korban si Jago Merah, jelasnya.

Hendris menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami, jangan dilihat nilai jumlahnya namun kami harap dapat meringankan beban korban.

Hendris juga berharap, kehadiran dirinya beserta rombongan dapat memberikan dukungan moril bagi Pak Rahmat serta keluarga yang beru mengalami musibah kebakaran.

Semoga keluarga pak Rahmat dapat sabar dan tabah, dalam menjalani cobaan yang diberikan Allah SWT, semua adalah cobaan," ujarnya Hendris.

Dalam kesempatan itu pula, Hendris mengapresiasi kepedulian dan kebersamaan warga masyarakat setempat, kalau sedikit saja telat, kejadian kebakaran tersebut dapat merambat ke pemukima warga yang lain,

Maka sangat perlu rasa kebersamaan dan rasa empati terhadap sesama ini harus diperilhara, ditingkatkan, dan dijaga dengan baik, "inilah arti sebuah kekeluargaan. "Saya langsung berkoordinasi dengan Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran untuk segera ditindaklanjuti karena korban merupakan soerang petani yang ketika tertimpa musibah negara harus hadir, dan alhamdulillah dari pihak dinas terkait merespon dengan baik", pungkas Hendris.

Sebelum dicalonkan sebagai Bacaleg PKB jauh - jauh hari Hendris sudah kerap tampil dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, terlebih ketika ada warga masyarakat yang tidak mampu yang perlu dibantu, dirinya selalu mementingkan kaum - kaum marginal. (AS)*

 

 

 

Post a Comment

0 Comments