Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Cegah Abrasi dan Perkuat Sinergitas, TNI-Polri di Meranti Tanam Mangrove

 


MERANTI
- Polres Kepulauan Meranti bersama Koramil 02/Tebingtinggi dan Polsek Rangsang Barat melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Tanjung Motong, Desa Permai, Kecamatan Rangsang Barat, Senin (15/5/2023).Kegiatan penanaman pohon mangrove ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya mencegah abrasi dan memperkuat sinergitas TNI-Polri.

Tampak hadir, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan, SH. MH, Danramil 02/Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan, SAP. MSi, Kasat Samapta AKP Timur Barata Yuda, SH, Kapolsek Rangsang Barat IPTU Benny Siregar SH. MH, Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU J.A. Lubis SH. MH, Kepala Desa Permai Azman, personel Polres Kepulauan Meranti dan masyarakat Desa Permai.

Dalam sambutannya, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan mengatakan jika kegiatan penanaman pohon mangrove pada hari ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran TNI-Polri se Indonesia.

Sedangan untuk pusat kegiatan dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk Jakarta yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI dan Kapolri. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah pesisir pantai dari abrasi dan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah, TNI-Polri untuk melestarikan kembali hutan mangrove guna mengatasi abrasi," kata Yudi.

Danramil 02/Tebingtinggi, Kapten Arh Isnanu juga menyampaikan bahwa kegiatan penanaman Mangrove ini dilaksanakan untuk menjaga lingkungan agar tetap baik. "Penanaman mangrove ini juga salah satu cara menjaga wilayah teritorial di daerah pesisir pantai," ungkapnya.

Danramil mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat pohon mangrove yang ditanam tersebut."Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berusaha menjaga lingkungan di daerah pesisir ini," ucap Danramil.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Polsek Jajaran Polres Kepulauan Meranti. Seperti Polsek Merbau melaksanakan kegiatan di Lokasi 17 Desa Bagan Melibur, Polsek Tebingtinggi Barat melaksanakan kegiatan di Pantai Desa Alai.

Kemudian Polsek Tebingtinggi melaksanakan kegiatan di Pelabuhan Penyebrangan Jl. Sedulur, Pesisir Pantai Desa Banglas Barat, dan Polsek Rangsang melaksanakan kegiatan di Pantai Parit Besar Dusun 2 RT002/RW 002 Desa Kedabu Rapat.Total jumlah pohon Mangrove yang ditanam jajaran TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 1.500 pohon. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments